OTOMOTIF

Perbandingan Ground Clearance Tegak Hyundai Stargazer X dan Kompetitornya: Siapa yang Lebih Unggul?

161
×

Perbandingan Ground Clearance Tegak Hyundai Stargazer X dan Kompetitornya: Siapa yang Lebih Unggul?

Sebarkan artikel ini
Adu Jangkung Ground Clearance Hyundai Stargazer X Dan Rival
Adu Jangkung Ground Clearance Hyundai Stargazer X Dan Rival

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ground clearance Hyundai Stargazer X mungkin saja menjadi pertimbangan konsumen yang berniat membeli mobil ini.

Ground clearance, atau titik terendah kendaraan dengan permukaan aspal, kurang lebih menggambarkan kemampuan mobil melewati jalanan yang tidak rata.

Stargazer X telah resmi meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Mobil ini merupakan versi crossover dari Multi Purpose Vehicle (MPV) Stargazer yang diluncurkan pada pameran serupa tahun sebelumnya.

Lebih Jangkung dari MPV Stargazer

Dalam hal ground clearance, Stargazer X memiliki ketinggian 200 mm.

Ini berarti versi crossover ini sedikit lebih jangkung dibandingkan dengan versi MPV-nya yang memiliki ground clearance sebesar 195 mm.

Meskipun demikian, jika dibandingkan dengan para rivalnya, tinggi 200 mm yang dimiliki oleh Stargazer X masih tergolong rendah.

Tingginya sama dengan Suzuki XL7 yang juga memiliki ground clearance 200 mm.

Namun, Stargazer X masih berada di bawah beberapa pesaing kuat seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V yang masing-masing memiliki ground clearance sebesar 220 mm.

Tidak hanya itu, ada juga crossover lainnya seperti Mitsubishi Xpander Cross yang memiliki ground clearance paling jangkung, yaitu 225 mm.

Pelek 17 Inci untuk Tampilan Lebih Sporty

Untuk menambah kesan sporty, Stargazer X menggunakan pelek berukuran 17 inci yang dilengkapi dengan ban berukuran 205/55.

Ukuran pelek ini tersedia untuk kedua varian yang ada, yaitu Stargazer X Style dan Prime.

Rival-rival dari mobil ini juga tidak ketinggalan mengadopsi pelek berukuran 17 inci, walaupun beberapa di antaranya hanya tersedia untuk varian-varian atas.

Harga Varian dan Pilihan Transmisi

Dalam hal harga, Stargazer X Style, yang merupakan varian bawah, dijual dengan harga Rp325,6 juta, sementara varian Stargazer X Prime dibanderol seharga Rp336,2 juta.

Berbeda dengan Stargazer MPV, model Stargazer X ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis Intelligent Variable Transmission (IVT).

Ground clearance memang memiliki peran penting dalam menentukan kemampuan suatu kendaraan dalam menghadapi berbagai medan.

Dengan ground clearance 200 mm, Hyundai Stargazer X telah melakukan peningkatan dari versi MPV-nya, meskipun masih perlu bersaing dengan para pesaingnya yang memiliki ground clearance lebih tinggi.

Selain itu, opsi pelek 17 inci juga memberikan sentuhan estetika yang lebih sporty pada mobil ini.

Dengan pilihan varian dan harga yang disesuaikan, Stargazer X menjadi tambahan menarik dalam pasar kendaraan crossover saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *