OTOMOTIF

Rencana Goodyear Indonesia: Peluncuran Ban Khusus untuk Mobil Listrik – Apa Harga yang Diharapkan?

31
×

Rencana Goodyear Indonesia: Peluncuran Ban Khusus untuk Mobil Listrik – Apa Harga yang Diharapkan?

Sebarkan artikel ini
Goodyear Indonesia Berencana Luncurkan Ban Khusus EV, Berapa Harganya
Goodyear Indonesia Berencana Luncurkan Ban Khusus EV, Berapa Harganya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Populasi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) semakin bertambah di Indonesia.

Dalam rangka mendukung penggunaan EV di Tanah Air, Goodyear Indonesia mengumumkan rencananya untuk meluncurkan ban khusus yang dirancang khusus untuk kendaraan tersebut pada tahun ini.

Iman Santoso, President Director Goodyear Indonesia, secara langsung mengumumkan rencana tersebut. “Saat ini, kita sudah menyiapkan produk khusus untuk EV.

Mungkin beberapa bulan ke depan kita akan launching, mungkin sekitar Juli, Agustus. Itu menjadi salah satu fokus kita,” ujar Iman di acara “Buka Puasa Bersama Goodyear Indonesia” di Mitra Terrace, Jakarta, pada Selasa (19/3/2024).

Terkait dengan harga, Iman tidak memberikan detail spesifik. Namun, ia mengatakan bahwa harga ban EV yang akan diluncurkan oleh Goodyear Indonesia akan lebih tinggi dibandingkan dengan ban konvensional. “Sekitar 50 persen lebih mahal (dari ban konvensional),” ungkap Iman.

Iman juga menjelaskan bahwa ban EV memiliki perbedaan signifikan dengan ban konvensional pada umumnya.

“Dari segi konstruksi, komponen, teknologi juga berbeda. EV itu berat. Jadi, bannya harus mampu menahan berat yang lebih besar dari mobil biasa. Selain itu, EV tidak menghasilkan suara (berisik). Bannya harus tetap senyap,” jelasnya.

Ramadan Trade-In 2024

Seiring dengan bulan Ramadan, Goodyear juga mengadakan program Ramadan Trade-In 2024 secara nasional. Program ini berlangsung mulai dari 10 Maret hingga 10 April 2024.

Melalui program ini, konsumen memiliki kesempatan untuk mendapatkan potongan harga dengan pembelian minimal dua ban Goodyear.

Mereka akan mendapatkan diskon langsung saat pemasangan sebesar Rp300 ribu untuk pembelian empat unit rim 17 inci ke atas, Rp200 ribu untuk pembelian empat unit rim 16 inci, atau Rp100 ribu untuk pembelian empat unit rim 15 inci.

Perlu dicatat bahwa promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya dan hanya berlaku untuk konsumen Goodyear, kecuali untuk Cargo G28, Wrangler D-Sport, dan Kelly.

Selain itu, promo ini juga mencakup jaminan atau garansi penggantian ban yang mengalami kerusakan, yang merupakan salah satu program andalan dari Goodyear, yaitu Worry Free Assurance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *