BERITA

Prestasi dan Tantangan: Sorotan dari Rapat Paripurna DPRD Tanggamus yang Memperingati HUT ke-27

37
×

Prestasi dan Tantangan: Sorotan dari Rapat Paripurna DPRD Tanggamus yang Memperingati HUT ke-27

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna DPRD Peringatan HUT ke-27 Tanggamus, Bupati Sampaikan Aneka Tantangan, Capaian, dan Prestasi ini
Rapat Paripurna DPRD Peringatan HUT ke-27 Tanggamus, Bupati Sampaikan Aneka Tantangan, Capaian, dan Prestasi ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanggamus yang juga menjadi peringatan Hari Ulang Kabupaten Tanggamus ke-27 Tahun 2024 telah sukses digelar.

Acara ini berlangsung di ruang sidang DPRD Tanggamus, yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 1, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus pada Rabu, 20 Maret 2024.

Kehadiran yang memenuhi ruang sidang menjadi bukti semangat kebersamaan dalam memperingati momen bersejarah ini.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Dewan, Heri Agus Setiawan, didampingi oleh Wakil Ketua 1 Irwandi Suralaga, Wakil Ketua Dewan 2 Teddy Kurniawan, dan Wakil Ketua Dewan 3 Kurnain, serta diikuti oleh 27 Anggota DPRD Tanggamus, terasa nuansa kehangatan dan semangat untuk terus berkarya demi kemajuan Tanggamus.

Pj. Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, dalam sambutannya menyampaikan momen ini sebagai penghargaan atas sejarah perjuangan dalam pembentukan Kabupaten Tanggamus.

Setiap 21 Maret menjadi momentum berharga sejak pengesahan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997 tentang Pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Tanggamus.

Perjalanan Sejarah Tanggamus

Merujuk pada sejarah, Tanggamus telah mengalami perjuangan yang panjang. Dimulai dari masa penjajahan Belanda pada tahun 1682, hingga perlawanan yang terus berlanjut hingga 1799.

Pada tahun 1944, berdiri pemerintahan kecamatan dan kewedanaan, menghapus pemerintahan adat atau marga.

Pembangunan dan Tantangan Masa Kini

Saat ini, Tanggamus dihadapkan pada tantangan global yang semakin kompleks, dengan perubahan yang cepat di berbagai bidang.

Salah satu tolok ukur pembangunan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM), di mana Tanggamus masih berada di bawah angka IPM Provinsi Lampung.

Tantangan lainnya adalah dalam bidang kesehatan dan ekonomi. Meskipun terdapat peningkatan dalam sektor kesehatan, seperti akreditasi penuh beberapa fasilitas kesehatan, namun masih diperlukan peningkatan dalam menangani masalah stunting dan kualitas pelayanan kesehatan.

Capaian dan Prestasi

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan, Tanggamus tidak lelah dalam berupaya mencapai kemajuan. Beberapa penghargaan yang diraih, seperti Penghargaan Siger Stunting, Penghargaan Terbaik ke-3 PPD Sai Bumi Ruwai, dan sejumlah penghargaan lainnya, menjadi bukti kesungguhan dalam pembangunan.

Visi Menuju Masa Depan

Pj. Bupati Mulyadi Irsan mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam memanfaatkan potensi yang ada, dengan fokus pada pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam tema peringatan HUT Kabupaten Tanggamus ke-27, yaitu “Bakti Bersama Menuju Tanggamus Sejahtera,” terpancar semangat untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita dan harapan di masa depan.

Kesimpulan

Peringatan HUT ke-27 Kabupaten Tanggamus menjadi momentum evaluasi dan pemantapan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Dengan semangat yang terus berkobar, diharapkan Tanggamus akan terus maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *