OTOMOTIF

Raih Puncak Prestasi: Deretan Mobil Unggulan Pemenang Forwot Cars Of The Year 2023

31
×

Raih Puncak Prestasi: Deretan Mobil Unggulan Pemenang Forwot Cars Of The Year 2023

Sebarkan artikel ini
Ini Daftar Mobil Pemenang Forwot Cars Of The Year 2023
Ini Daftar Mobil Pemenang Forwot Cars Of The Year 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Forum Wartawan Otomotif (Forwot) baru-baru ini merilis daftar mobil terbaik dalam ajang Forwot Cars and Motorcycle of The Year 2023.

Dua mobil unggulan berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini, masing-masing meraih gelar juara di kategori mesin Internal Combustion Engine (ICE) dan kategori hybrid.

Sebanyak 21 juri inti yang merupakan anggota Forwot telah melakukan penilaian ketat terhadap 10 finalis dari kedua kategori.

Mereka telah menjalani persyaratan khusus, yaitu pengalaman mengendarai setidaknya 80% kendaraan finalis sebelum menentukan pemenang.

Puncak Prestasi: Pemenang Kategori Internal Combustion Engine (ICE)

Dalam kategori ICE, Chery Omoda 5 berhasil memenangkan gelar juara setelah bersaing dengan 4 finalis tangguh lainnya.

All New Honda HR-V, Mitsubishi XForce, Wuling Alvez, dan Hyundai Stargazer X harus mengakui keunggulan Chery Omoda 5 yang berhasil meraih 131 poin.

Meskipun All New Honda HR-V hanya terpaut 11 poin, Chery Omoda 5 berhasil menunjukkan keunggulan dalam hal Desain, Kenyamanan, Keselamatan, Performa, Handling, Fungsionalitas, Pengalaman Berkendara, serta Harga.

Meriahnya Kategori Hybrid: Keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix

Sementara itu, kategori Hybrid juga menampilkan persaingan sengit antara lima finalis yang luar biasa, yaitu Toyota Kijang Innova Zenix, Wuling Almaz RS Hybrid, Honda CR-V e:HEV, Suzuki Grand Vitara, dan Suzuki XL7.

Toyota Kijang Innova Zenix tampil sebagai pemenang dengan mengumpulkan total 157 poin, mengungguli pesaing terdekatnya, Wuling Almaz RS Hybrid, yang mendapatkan 103 poin dari para juri.

Kriteria Penilaian yang Teliti

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa kriteria penting, seperti Desain, Kenyamanan, Keselamatan, Performa, Handling, Fungsionalitas, Pengalaman Berkendara, dan Harga.

Setiap juri diberikan 25 poin untuk dibagikan kepada finalis, dengan batasan maksimal 10 poin hanya untuk satu model di setiap kategori.

Tren Elektrifikasi: Hadirnya Kategori Hybrid

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, menyoroti kehadiran kategori baru, yaitu Hybrid Electric Vehicle, yang mencerminkan tren kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan apresiasi kepada produsen yang telah meluncurkan produk-produk inovatif dalam rangka mendukung pengembangan mobil ramah lingkungan.

Daftar lengkap pemenang Forwot Cars of The Year 2023:

Kategori ICE:

  1. Chery Omoda 5 – 131 poin
  2. Honda HR-V – 120 poin
  3. Mitsubishi Xforce – 119 poin
  4. Wuling Alvez – 100 poin
  5. Hyundai Stargazer X – 80 poin

Kategori Hybrid:

  1. Toyota Kijang Innova Zenix – 157 poin
  2. Wuling Almaz RS Hybrid – 103 poin
  3. Honda CR-V e:HEV – 98 poin
  4. Suzuki Grand Vitara Hybrid – 97 poin
  5. Suzuki XL7 Hybrid – 95 poin

Prestasi mereka diharapkan menjadi pendorong industri otomotif untuk terus berinovasi dan menyuguhkan kendaraan-kendaraan yang memenuhi standar kualitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *