OTOMOTIF

Nissan Memperpanjang Dukungan hingga 2030 untuk Balap Formula E, Mengubahnya Menjadi Pusat Riset Mobil Listrik Massal

28
×

Nissan Memperpanjang Dukungan hingga 2030 untuk Balap Formula E, Mengubahnya Menjadi Pusat Riset Mobil Listrik Massal

Sebarkan artikel ini
Ikut Sampai 2030, Nissan Jadikan Balap Formula E Riset Mobil Listrik Massal
Ikut Sampai 2030, Nissan Jadikan Balap Formula E Riset Mobil Listrik Massal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Nissan telah mengumumkan komitmen mereka untuk terus berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Formula E ABB FIA setidaknya hingga tahun 2030 mendatang.

Keputusan ini diresmikan melalui penandatanganan dokumen registrasi oleh Direktur Pelaksana Tim Formula E Nissan dan Kepala Tim, Tommaso Volpe, bersama Direktur Senior Circuit Sport FIA, Marek Nawarecki, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh CEO Formula E, Jeff Dodds, baru-baru ini di Jepang.

Dengan komitmen ini, Nissan akan menjadi peserta Formula E terlama yang pernah berlaga dalam kejuaraan dunia yang diselenggarakan oleh FIA.

“Kami juga bangga menjadi perusahaan pertama yang berpartisipasi hingga tahun 2030, yang merupakan tahun besar bagi Nissan karena kami bertujuan untuk mencapai atau melampaui target yang ditetapkan dalam janji Nissan Ambition 2030,” ujar Volpe.

Keputusan Nissan untuk tetap terlibat dalam Formula E hingga 2030 dinilai sebagai bukti signifikan akan pentingnya balapan ini dalam mendorong aksesibilitas kendaraan listrik bagi semua kalangan.

Nissan menyatakan akan memperkenalkan 34 model kendaraan listrik antara tahun fiskal 2024 hingga 2030 untuk mencakup segmen pasar yang luas.

Diperkirakan gabungan model kendaraan listrik Nissan akan mencapai 40 persen dari total penjualan secara global pada tahun fiskal 2026, meningkat menjadi 60 persen pada akhir dekade.

“Terobosan teknologi yang kami lakukan di lintasan akan memberikan wawasan yang luar biasa terhadap pengembangan produk masa depan kita. Kami sangat antusias melihat masa depan balapan mobil listrik dan terus berupaya menuju dunia yang berkelanjutan untuk semua orang,” kata Makoto Uchida, CEO Nissan Motor Corporation.

Saat ini, Formula E sedang mengusung teknologi GEN4 yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi energi dengan kapasitas regenerasi hingga 700kW, peningkatan daya output hingga 600kW, serta berbagai inovasi dalam aspek keselamatan.

Sebelumnya, Nissan telah memperkenalkan mobil listrik Ariya dan Sakura kepada publik melalui media di Tanah Air.

Bersama dengan Leaf dan Kicks hybrid, Nissan semakin menegaskan komitmennya dalam mendorong mobilitas ramah lingkungan serta menghadirkan solusi transportasi yang inovatif dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *