OTOMOTIF

Puncak Sejarah: Chery Resmi Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia dengan Nama Baru, E5 Omoda

83
×

Puncak Sejarah: Chery Resmi Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Indonesia dengan Nama Baru, E5 Omoda

Sebarkan artikel ini
Tandai Momen Produksi Perdana Mobil Listrik Chery Di Indonesia, Nama Omoda 5 EV Jadi E5
Tandai Momen Produksi Perdana Mobil Listrik Chery Di Indonesia, Nama Omoda 5 EV Jadi E5

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Chery Sales Indonesia (CSI) merayakan momen bersejarah dengan meresmikan produksi perdana mobil listrik Omoda E5 pertamanya di Indonesia.

Proses produksi ini dilakukan di pabrik perakitan Chery yang terletak di Pondok Ungu, Jawa Barat.

Momen penting ini ditandai oleh perubahan nama dari Omoda 5 EV menjadi Omoda E5, mencerminkan langkah Chery dalam menghadirkan inovasi dan transformasi dalam mobil listrik.

Roll Off Ceremony Omoda E5 dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, serta perwakilan dari Chery Internasional dan CSI.

Chen Chunqing, Presiden PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa dimulainya produksi Omoda E5 adalah wujud komitmen Chery dalam mendukung transisi energi hijau di Indonesia.

“Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” ujar Chen Chunqing.

President Director of Chery International, Zhang Guibing, turut hadir untuk memastikan kelancaran produksi E5 dan menjalin hubungan langsung dengan pemerintah Indonesia.

Zhang Guibing menegaskan komitmen Chery dalam mendorong inovasi teknologi dan menyediakan solusi mobilitas yang ramah lingkungan, cerdas, dan nyaman bagi konsumen Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan apresiasi positif terhadap komitmen Chery, menyatakan dukungannya terhadap pengembangan industri otomotif yang bertransformasi menuju era elektrifikasi dan ekosistem ramah lingkungan.

“Dengan pengalaman kuat Chery dalam produksi dan ekspor kendaraan, kami juga berharap bahwa Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor untuk mobil listrik,” ujar Airlangga.

Chery memastikan bahwa produksi Omoda E5 berjalan sesuai jadwal, dengan rencana distribusi pada kuartal pertama 2024.

CSI telah mempersiapkan infrastruktur produksinya dengan peralatan canggih untuk memastikan kualitas produksi sesuai standar global Chery.

Chery tidak hanya berfokus pada pembuatan kendaraan, tetapi juga bertujuan menciptakan keunggulan dalam industri.

Kualitas dan reputasi yang dibangun dari produksi ini diharapkan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan terpercaya bagi konsumen.

Omoda E5, yang didukung oleh motor listrik 120 kW dan baterai hingga 450 kilometer, telah mendapatkan perhatian dengan mencatatkan pre-booking sebanyak 400 unit sejak diperkenalkan di GIIAS 2023 pada Agustus lalu. Model ini diharapkan menjadi pilihan utama di pasar mobil listrik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *