OTOMOTIF

Performa Lebih Garang! Toyota Rilis Varian Terbaru Fortuner GR Sport

93
×

Performa Lebih Garang! Toyota Rilis Varian Terbaru Fortuner GR Sport

Sebarkan artikel ini
Performa Lebih Garang! Toyota Rilis Varian Terbaru Fortuner GR Sport
Performa Lebih Garang! Toyota Rilis Varian Terbaru Fortuner GR Sport

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Fortuner GR Sport mengalami penyegaran yang menyegarkan semangat pecinta SUV.

Model terbaru dari Fortuner GR Sport telah resmi diluncurkan di Thailand, menawarkan sejumlah perubahan menarik di sektor interior dan mesinnya.

Meskipun eksterior tidak mengalami perubahan, namun penambahan fitur-fitur canggih membuatnya semakin menarik.

Salah satu peningkatan yang paling mencolok ada pada sektor interior. Varian tertinggi dari keluarga Fortuner ini kini dilengkapi dengan berbagai fitur modern, termasuk tire pressure monitoring system, head unit 9 inci dengan dukungan Apple CarPlay and Android Auto secara nirkabel, blind spot monitoring, rear cross-traffic alert, dan kamera 360 derajat.

Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara, tetapi juga memberikan pengalaman mengemudi yang lebih canggih dan nyaman bagi penggunanya.

Namun, yang paling mencuri perhatian dari Fortuner GR Sport terbaru adalah mesinnya yang lebih bertenaga.

Toyota telah memberikan sentuhan pada mesin diesel tipe 1GD-FTV 4 Inline-cylinders DOHC 16 Valves VN Turbo and Intercooler berkapasitas 2.755 cc (2.8 liter).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 224 ps (220 hp) pada 3.400 rpm dan torsi puncak 550 Nm pada rentang 1.600 – 2.800 rpm.

Dibandingkan dengan model terdahulu, terjadi peningkatan signifikan dengan lonjakan tenaga sekitar 20 hp dan tambahan torsi 50 Nm.

Toyota Beri Penyegaran Fortuner GR Sport, Makin Bertenaga
Toyota Beri Penyegaran Fortuner GR Sport, Makin Bertenaga

Dengan performa mesin yang mumpuni, Toyota Fortuner GR Sport terbaru kini menjadi SUV paling bertenaga di kelasnya, bahkan unggul 11 hp dan torsi 50 Nm dari pesaing terdekatnya, Ford Everest Titanium 4×4, yang memiliki mesin bertenaga 210 hp dan torsi 500 Nm.

Tidak hanya fitur dan performa yang unggul, harga Fortuner GR Sport terbaru juga cukup kompetitif di pasar Thailand.

Varian single tone dijual dengan harga 1.959.000 bath atau sekitar Rp855 juta, sedangkan versi dual tone dibanderol 1.939.000 bath atau sekitar Rp846 juta.

Di pasar Indonesia, Fortuner GR Sport 2.8 liter telah hadir sejak Januari 2022. Meskipun di Thailand sudah mendapatkan penyegaran, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia belum menghadirkan penyegaran serupa.

Mesin diesel 1GD yang digunakan dan fitur-fitur unggulan seperti Easy 4×4 Switch dan Downhill Assist Control (DAC) tetap dihadirkan untuk pasar Indonesia.

Bagi para pecinta SUV yang menginginkan performa dan fitur modern yang mumpuni, Toyota Fortuner GR Sport 2.8 liter tetap menjadi pilihan yang menarik di pasaran Indonesia dengan harga mulai dari Rp636.45 hingga Rp731,85 juta on the road Jakarta.

Semoga PT Toyota Astra Motor (TAM) segera memberikan penyegaran serupa untuk pasar Indonesia, sehingga pecinta Fortuner GR Sport di Tanah Air juga bisa menikmati fitur-fitur terbaru dan performa yang lebih menggoda.