OTOMOTIF

Performa Hebat! Honda CBR 1000 RR Terbaru Menggoda dengan Harga Melampaui Rp1 Miliar!

97
×

Performa Hebat! Honda CBR 1000 RR Terbaru Menggoda dengan Harga Melampaui Rp1 Miliar!

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Honda CBR 1000 RR Terbaru, Harga Tembus Rp1 Miliar!
Spesifikasi Honda CBR 1000 RR Terbaru, Harga Tembus Rp1 Miliar!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Honda CBR 1000 RR terbaru adalah motor istimewa yang berhasil menyatukan keunggulan balap dan kemampuan berkendara di jalan raya.

Dengan status street-legal superbike, motor ini membuktikan bahwa performa tinggi tak harus terbatas di lintasan balap.

Dilansir dari laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM), Honda CBR 1000 RR terbaru memiliki nama resmi CBR1000RR-R.

Motor ini hadir sebagai perayaan ulang tahun ke-30 CBR 1000 RR yang pertama kali dirilis pada tahun 1992.

Sejak kemunculannya pada tahun 1983 dengan kapasitas 400 cc, Honda telah mengembangkan CBR menjadi motor kelas tertinggi, dan CBR 1000 RR menjadi puncak prestasi dalam keluarga Honda.

Dimensi motor ini tergolong besar, dengan posisi duduk yang tinggi. Panjang 2.100 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.140 mm memberikan tampilan yang mengesankan di jalan.

Bobotnya yang mencapai 201 kg membuatnya cocok bagi pengendara dengan postur tubuh yang kuat.

Mesin CBR 1000 RR terbaru mengusung mesin berkapasitas 999,9 cc, 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, dan berpendingin cairan.

Dengan tenaga sebesar 214,5 hp @14.500 rpm dan torsi 112 Nm @12.500 rpm, motor ini menawarkan performa luar biasa di segala kondisi.

Transmisi manual 6-percepatan dengan quick shifter memungkinkan pengendara mengganti gigi tanpa menarik tuas kopling.

Sementara itu, sasis berbahan aluminium composite twin spar memberikan bobot ringan untuk handling maksimal di lintasan balap.

Bagian kaki-kaki motor ini dilengkapi dengan suspensi canggih dari Ohlins, baik di depan maupun belakang.

Seluruh pengaturan suspensi dapat disetel secara elektronik, memberikan fleksibilitas kepada pengendara untuk menyesuaikan kebutuhan mereka.

Dari segi elektrikal, Honda CBR 1000 RR terbaru dilengkapi dengan lampu depan LED untuk visibilitas maksimal di malam hari.

Sistem keamanan kunci keyless Honda Smart Key System menambah kenyamanan dan keamanan pengendara.

Tentu, sebuah karya teknologi dan performa seperti ini tidaklah murah. Menurut laman resmi AHM, Honda CBR 1000 RR terbaru dijual dengan harga Rp1,076 miliar.

Harga yang fantastis sejalan dengan teknologi canggih dan status CBU (Completely Built-Up) dari Jepang, yang mengakibatkan tingginya pajak PPnBM.

Bagi yang berminat, jaringan Honda Big Bike di Indonesia dapat menjadi tempat untuk memperoleh motor ini. Jaringan tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan lainnya.

Warna yang dihadirkan pada CBR 1000 RR terbaru mengingatkan pada model lansiran 1992, dengan kombinasi biru, putih, dan corak merah.

Logo Honda Racing Corporation (HRC) di dekat lampu depan menjadi simbol riset dan pengembangan oleh HRC, menciptakan motor dengan performa, handling, dan teknologi sekelas MotoGP.

Honda CBR 1000 RR terbaru bukan hanya sekadar sepeda motor, melainkan sebuah karya seni yang menjadi kolektor item bagi para miliarder.

Meskipun mahal, kebanggaan memiliki edisi ulang tahun ke-30 ini tentu tak ternilai bagi Honda dan pemiliknya.

Bagi para pecinta adrenalin, pengalaman mengendarai motor ini di jalan raya pasti akan menjadi momen tak terlupakan.”