OTOMOTIF

Teknologi Canggih AC Mitsubishi XForce: Keringat Berceceran, Baju Tetap Segar!

46
×

Teknologi Canggih AC Mitsubishi XForce: Keringat Berceceran, Baju Tetap Segar!

Sebarkan artikel ini
Fitur AC Mitsubishi XForce Ini Bikin Baju Basah Karena Keringat Bisa Cepat Kering
Fitur AC Mitsubishi XForce Ini Bikin Baju Basah Karena Keringat Bisa Cepat Kering

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan oleh Mitsubishi dalam model Air Conditioner (AC) XForce adalah teknologi Dry Mode yang mampu mempercepat pengeringan baju basah akibat keringat atau hujan ringan.

Arif Dwianto, Head of Sales Training Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan bahwa fitur ini dapat diaktifkan dengan mudah oleh pengemudi melalui tombol yang terdapat pada panel pengaturan AC.

Pada acara XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023 di Semarang, Arif menyampaikan, “Nanti kalau teman-teman agak basah kena gerimis atau kehujanan atau habis main air. Masuk ke dalam mobil ini sambil menyalakan fitur Dry Mode, nanti bisa membuat keringnya lebih cepat.”

Aktivasi Dry Mode ditandai dengan nyala lampu indikator berwarna kuning dan munculnya ikon di head unit, memberikan pengalaman pengemudi dan penumpang yang lebih nyaman.

Arif juga menekankan bahwa fitur-fitur AC menjadi salah satu nilai jual utama Mitsubishi XForce, yang diarahkan untuk menciptakan “interior comfort” yang optimal.

Keunggulan lain dari AC Mitsubishi XForce adalah kemampuannya untuk mengatur suhu secara terpisah di sisi kanan dan kiri (dual zone).

Fitur air purifier dari Panasonic Nanoe X juga menjadi daya tarik utama, meningkatkan kualitas udara di dalam kabin dan mengurangi risiko bakteri serta virus.

Arif menjelaskan, “Karena dia punya dual zone, bisa mengatur suhu kanan dan kiri. Kemudian juga ada fitur air purifier dari Panasonic Nanoe X. Di sini tentunya bisa membuat udara yang ada di dalam kabin lebih sehat karena baik bakteri atau virus bisa diminimalisir.”

Tidak hanya untuk penumpang di depan, tetapi penumpang di bangku belakang XForce juga dapat menikmati kenyamanan maksimal berkat kisi-kisi di konsol tengah yang mengarah ke belakang, meskipun pengaturannya tetap terkendali oleh sistem AC untuk penumpang di depan.

Sebagai elemen unik, AC Mitsubishi XForce menyertakan kisi-kisi AC tepat di bawah setir yang mengarah langsung ke kaki pengemudi, memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyegarkan dan nyaman.