OTOMOTIF

Perbaruan Fitur WIND Mencerahkan Wuling Cloud EV

36
×

Perbaruan Fitur WIND Mencerahkan Wuling Cloud EV

Sebarkan artikel ini
Fitur WIND Pada Wuling Cloud EV Mendapatkan Pembaruan
Fitur WIND Pada Wuling Cloud EV Mendapatkan Pembaruan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fitur perintah suara berbahasa Indonesia, atau yang dikenal dengan Wuling Indonesian Command (WIND), hadir dengan keunggulan yang berbeda pada Wuling Cloud EV jika dibandingkan dengan model-model sebelumnya.

Pembaruan pada WIND di Cloud EV memungkinkannya untuk mengakses lebih banyak fitur yang terdapat dalam kendaraan ini.

Danang Wiratmoko, dari Product Planning Wuling Motors, menjelaskan bahwa salah satu fitur yang kini bisa dioperasikan melalui perintah suara adalah electric tailgate atau bagasi elektrik.

Ini merupakan langkah maju signifikan karena sebelumnya, model Wuling lainnya tidak memiliki opsi untuk membuka tutup bagasi melalui perintah suara.

Danang juga menyoroti evolusi teknologi perintah suara dari Wuling sejak tahun 2019, dengan terus meningkatkan kemampuannya.

Selain membuka dan menutup pintu bagasi, berbagai fitur lainnya juga dapat dioperasikan melalui perintah suara, seperti mematikan lampu depan dan mengatur penggunaan wiper.

Bahkan, mode berkendara eco, normal, dan sport juga dapat diakses melalui perintah suara untuk Cloud EV.

Fitur WIND ditempatkan pada head unit Cloud EV yang dilengkapi dengan layar TFT berukuran 15,6 inci.

Head unit ini dipasangkan dengan layar MID berukuran 8.8 inci pada bagian dasbor, menciptakan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan interaktif.

Selain WIND, Cloud EV juga menawarkan berbagai fitur unggulan lainnya, termasuk Advanced Driver Assistance System (ADAS), MyWuling+, Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Semua ini menjadikan Cloud EV sebagai mobil listrik terbaru yang menarik perhatian di pasar otomotif Indonesia.

Wuling Cloud EV pertama kali diperkenalkan kepada publik Indonesia pada Februari 2024, dan kemudian kembali dipamerkan dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Pada kesempatan tersebut, Wuling secara resmi membuka pemesanan untuk Cloud EV dengan harga estimasi sekitar Rp410 juta di wilayah Jakarta.

Peluncuran resmi Cloud EV dijadwalkan akan dilakukan pada pertengahan bulan Mei, menandai langkah penting dalam menghadirkan kendaraan listrik yang inovatif dan ramah lingkungan kepada konsumen Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *