OTOMOTIF

Nissan dan Honda Merajut Kemitraan Inovatif dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

33
×

Nissan dan Honda Merajut Kemitraan Inovatif dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
Honda Kolaborasi Bareng Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik
Honda Kolaborasi Bareng Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik

Honda Motor Co., Ltd telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Nissan Motor Co., Ltd untuk mengembangkan kendaraan listrik di Jepang.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mempercepat langkah menuju netralitas karbon, tetapi juga untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dengan memanfaatkan teknologi keselamatan berkendaraan.

Presiden dan Executive Officer Honda, Toshihiro Mibe, mengungkapkan, “Dalam periode transformasi industri otomotif yang terjadi sekali dalam satu abad ini, kami akan mengevaluasi potensi kemitraan antara Nissan dan Honda.”

Dia juga menambahkan bahwa kemitraan ini melibatkan studi tentang perangkat lunak otomotif dan komponen inti terkait kendaraan listrik.

Mibe menekankan bahwa kriteria penelitian mereka adalah apakah sinergi teknologi dan pengetahuan yang telah dikembangkan oleh kedua perusahaan akan memungkinkan mereka menjadi pemimpin industri dengan menciptakan nilai baru bagi industri otomotif.

Di sisi lain, President dan CEO Nissan, Makoto Uchida, mengatakan bahwa penting bagi Nissan untuk mempersiapkan diri menghadapi peningkatan laju transformasi mobilitas dalam jangka menengah hingga jangka panjang.

“Kami menantikan diskusi lebih lanjut dan bertujuan untuk menentukan solusi yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan berkelanjutan,” ujar Uchida.

Sementara itu, di Indonesia, Honda telah memasuki era elektrifikasi dengan meluncurkan dua mobil hybrid, yaitu All New CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Selain itu, Honda juga sedang dalam tahap riset untuk mobil listrik berbasis baterai dengan berkolaborasi bersama Universitas Indonesia dan Pertamina.

Tak hanya itu, melalui kerjasama dengan komunitas Jakarta Good Guide, Honda juga memperkenalkan teknologi elektrifikasi dengan memungkinkan masyarakat berkeliling Jakarta menggunakan mobil-mobil elektrik Honda.

Kemitraan antara Honda dan Nissan di Jepang diyakini akan membawa terobosan baru dalam industri otomotif, tidak hanya dalam hal pengembangan kendaraan listrik, tetapi juga dalam menciptakan solusi yang berkelanjutan untuk mobilitas masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *