BERITA

Kerjasama Antara TDM Lampung dan Fakultas Teknik Unila untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

32
×

Kerjasama Antara TDM Lampung dan Fakultas Teknik Unila untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Sebarkan artikel ini
TDM Lampung dan Fakultas Teknik Unila Teken Kerjasama Kembangkan Kualitas Pendidikan
TDM Lampung dan Fakultas Teknik Unila Teken Kerjasama Kembangkan Kualitas Pendidikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut adalah melalui kerjasama strategis yang baru saja dijalin dengan Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) pada Senin (1/4/2024).

Kerjasama ini melibatkan pihak-pihak utama dari kedua belah institusi, antara lain Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M. Sc (Dekan Fakultas Teknik Unila), Dr. Muhammad Irsyad (Wakil Dekan I Teknik Unila), serta beberapa Kepala Program Studi dari Fakultas Teknik Unila.

Di sisi TDM Lampung, kehadiran Manager People Development, Wiwid Darniati, dan Supervisor Academy, Khairunnisa, menjadi representasi dari perusahaan.

Dekan Fakultas Teknik Unila, Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, menyampaikan bahwa kerjasama ini mencakup berbagai aspek, termasuk penyelenggaraan kuliah umum dan keterlibatan dosen praktisi dari TDM.

Helmy menyatakan harapannya bahwa langkah ini akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kualitas pendidikan di bidang teknik mesin, sambil memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri.

“MoU ini adalah langkah strategis dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang siap terjun langsung di lapangan,” ungkap Helmy.

Wiwid Darniati dari TDM Lampung menegaskan kesiapannya dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

“MoU ini adalah bukti konkret bahwa kami, TDM, siap mendukung kampus Unila, terutama Fakultas Teknik, dalam mencetak lulusan yang kompeten dan berpengalaman di industri,” katanya.

Kerjasama ini memiliki jangka waktu empat tahun ke depan dan diharapkan menjadi fondasi bagi hubungan yang berkelanjutan antara Unila dan TDM.

Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat menciptakan peluang kolaborasi lebih lanjut serta menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Kerjasama antara TDM Lampung dan Fakultas Teknik Unila merupakan contoh nyata bagaimana sinergi antara dunia pendidikan dan industri dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di era industri 4.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *