OTOMOTIF

ISSOM 2024: Honda Racing Indonesia Mengumumkan Formasi Pembalap dan Kendaraan Terbaru

197
×

ISSOM 2024: Honda Racing Indonesia Mengumumkan Formasi Pembalap dan Kendaraan Terbaru

Sebarkan artikel ini
ISSOM 2024 Honda Racing Indonesia Umumkan Formasi Pembalap Dan Mobil Baru
ISSOM 2024 Honda Racing Indonesia Umumkan Formasi Pembalap Dan Mobil Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Honda Racing Indonesia (HRI) memulai kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 dengan pengumuman susunan pembalap yang menarik perhatian.

Alvin Bahar dan Avila Bahar akan tetap menjadi bagian dari tim, sementara pembalap baru Andri Abirezky akan turut meramaikan musim balap.

Pada kesempatan yang sama, tim HRI juga memperkenalkan mobil balap terbaru, All New Honda Civic Type R.

Mobil sport ini akan bersaing di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600.

Selain itu, tim menambah satu New Honda Brio untuk kelas ITCR 1.200.

Dengan penambahan New Honda Brio, tim HRI akan langsung menurunkan 2 pembalap yang berkompetisi di ITCR 1200, yakni Avila Bahar dan Andri Abirezky.

Andri punya bekal baik lantaran sebelumnya sukses di Honda Jazz Speed Challenge 2021 dan langsung juara di kelas Rising Star.

Selain itu, Andri juga mengikuti kejuaraan ITCR 1.500 di kelas Promotion. Di musim berikutnya, Andri juga mengikuti Honda City Hatchback RS Speed Challenge tahun 2022 untuk kelas Master dan berhasil menduduki juara ketiga.

Avila Bahar sendiri juga akan tetap berlaga di kelas ITCR 1500 dengan Honda City Hatchback RS. Avila pun tampak optimis dengan modal prestasi juara nasional ITCR 1500 pada 2022 dan 2023 kemarin.

Di kelas tertinggi, pembalap senior Alvin Bahar akan mempersembahkan kemampuan terbaiknya dengan menggunakan All New Honda Civic Type R.

Mobil ini menggunakan mesin standar 2.0 Liter VTEC Turbo dengan sentuhan beberapa penyesuaian untuk balap, seperti pada pengurangan fitur kenyamanan dan modifikasi di pengereman.

Mesin standar masih sangat dipercaya untuk meladeni kompetisi mengingat kualitasnya sudah teruji di Sirkuit Suzuka, Jepang, dan Nurburgring, Jerman.

“Ajang balap adalah bukti nyata keunggulan produk, dan kami selalu menurunkan mobil balap berdasarkan model terkini yang kami pasarkan. Komitmen kami dalam mewujudkan Everyone Can Race juga tercermin dalam penyelenggaraan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge, membuka peluang bagi pembalap dari berbagai tingkatan,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Minggu (3/3/2024) di Sirkuit Sentul.

Kepesertaan One Make Race Honda Meningkat

Musim ini akan memasuki tahun ke-11 bagi Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan tahun ke-3 bagi Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC).

Kedua ajang ini menjadi agenda balap One Make Race yang paling konsisten dan paling diminati, dengan jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Honda memberikan total hadiah lebih dari Rp400 juta untuk para pemenang kejuaraan One Make Race.

Sementara itu, HBSC dan HCHSC akan berlangsung dalam 6 seri dari Maret hingga Desember 2024 di Sentul International Circuit.

Musim ini, Honda tidak hanya mengundang penonton dari kalangan karyawan dan keluarganya pada setiap seri kejuaraan ISSOM, tetapi juga menyajikan beragam aktivitas menarik, seperti racing simulator dan permainan gokart, untuk menambah keseruan.

Pecinta balap juga dapat menyaksikan pertandingan secara langsung melalui livestreaming di akun YouTube @HondaIndonesia dan Instagram @hondaisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *