BERITA

Upaya Pendidikan Keselamatan Berkendara oleh TDM Lampung Menyambut Hari Ibu di PKK Beringin Raya

43
×

Upaya Pendidikan Keselamatan Berkendara oleh TDM Lampung Menyambut Hari Ibu di PKK Beringin Raya

Sebarkan artikel ini
Jelang Hari Ibu, TDM Lampung Edukasikan Keselamatan Berkendara ke PKK Beringin Raya
Jelang Hari Ibu, TDM Lampung Edukasikan Keselamatan Berkendara ke PKK Beringin Raya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Tunas Dwipa Matra (TDM), selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, mengambil inisiatif positif dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di masyarakat.

Pada Selasa (19/12/2023), TDM bekerja sama dengan Satlantas Polresta Bandar Lampung, Kelurahan Beringin Raya, Yayasan Putri Indonesia Lampung, dan PKK Kelurahan Beringin Raya menggelar seminar keselamatan berkendara.

Dengan tema “Bersama #Cari_Aman Hidup Penuh Arti,” kegiatan ini diadakan di Kelurahan Beringin Raya dan dihadiri oleh 40 peserta dari PKK Kelurahan Beringin Raya, yang secara khusus diundang untuk merayakan Hari Ibu.

Seminar ini bukan hanya sekadar wacana, melainkan sebuah langkah nyata dalam mendukung upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Fokus utama kegiatan ini adalah keselamatan dan keamanan, terutama bagi pengendara perempuan, yang diadvokasi melalui kampanye #Cari_Aman.

Tiga narasumber berkompeten turut serta dalam seminar ini, yakni Waka Satlantas Polresta Bandar Lampung Iptu Agus Jatmiko, Instruktur Safety Riding TDM Lampung Tri Munardi, dan Puteri Indonesia Lampung Busana Daerah 2023 Ade Annisa.

Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan berkendara.

Tak hanya itu, tim TDM juga memberikan servis murah senilai Rp25 ribu sebagai bentuk apresiasi kepada peserta.

Kuis interaktif juga diselenggarakan, menambah keseruan acara dan memberikan hadiah kepada peserta yang aktif berpartisipasi.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat, khususnya peserta dari PKK Kelurahan Beringin Raya, mendapatkan pemahaman mendalam tentang cara berkendara yang aman.

Pemahaman ini diharapkan mampu menjaga keselamatan mereka saat beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor.

Manajer Promosi TDM Lampung, Rusli Mantaring, menyampaikan pentingnya memposisikan keselamatan sebagai hal utama dalam berkendara.

“Dengan mengutamakan keselamatan saat berkendara, masyarakat dapat meraih mimpi dan membuat hidup penuh arti,” ujarnya.

Waka Satlantas Polresta Bandar Lampung, Iptu Agus Jatmiko, menambahkan bahwa #Cari_Aman mencerminkan tingginya nilai keselamatan dalam berkendara.

“Perlu diketahui lagi, lalu lintas memang penting bagi kehidupan sosial, karena lalu lintas menjadi sarana pendukung bagi tumbuh dan berkembangnya suatu masyarakat,” jelasnya.

Seminar ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan kehidupan berkendara yang lebih aman dan bermakna, serta menunjukkan kolaborasi positif antara sektor swasta, pemerintah, dan komunitas lokal untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara.