BERITA

Kejayaan Mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam Arena Final Tenun Songket Indonesia 2023, Jakarta

48
×

Kejayaan Mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam Arena Final Tenun Songket Indonesia 2023, Jakarta

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Torehkan Prestasi di Final Tenun Songket Indonesia 2023, Jakarta
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Torehkan Prestasi di Final Tenun Songket Indonesia 2023, Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua mahasiswa berbakat dari Universitas Teknokrat Indonesia, Muhammad Gerhan Lentara (S1 Sastra Inggris) dan Aulia Chandra Yuniasri (S1 Pendidikan Bahasa Inggris) dari Fakultas Sastra Ilmu Pendidikan (FSIP), kembali mencatatkan prestasi gemilang di kancah nasional.

Kali ini, keduanya menorehkan prestasi dalam Grand Final Putra-Putri Tenun Songket Indonesia 2023 yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Senin, 18 Desember 2023.

Muhammad Gerhan Lentara berhasil memenangkan gelar juara I Putra Tenun Songket Indonesia 2023, sementara Aulia Candra meraih Runner Up IV Putri Tenun Songket 2023.

Kedua mahasiswa berprestasi ini dengan bangga mewakili Kabupaten Tulangbawang dan Kota Bandar Lampung dalam kompetisi bergengsi ini.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak bulan November melibatkan proses prakarantina daring dan karantina luring di Jakarta.

Selama persiapan, para peserta mendapatkan pembekalan dari tokoh-tokoh kenamaan Tanah Air, membuka peluang untuk belajar dan memperdalam pengetahuan mereka tentang kekayaan budaya Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyampaikan kegembiraannya atas prestasi luar biasa yang diraih oleh Muhammad Gerhan Lentara dan Aulia Chandra Yuniasri.

Beliau mengungkapkan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa mahasiswa Teknokrat mampu bersaing dan unggul tidak hanya dalam bidang akademis, tetapi juga dalam ranah budaya.

Mahathir menambahkan, “Prestasi ini merupakan bagian dari kontribusi Universitas Teknokrat Indonesia dalam melestarikan dan mengapresiasi kekayaan khazanah budaya Indonesia. Kami sangat bangga melihat mahasiswa kami berprestasi di tingkat nasional, menciptakan momentum positif untuk terus mendukung pengembangan bakat dan kreativitas mahasiswa di berbagai bidang.”

Dengan raihan prestasi ini, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia membuktikan bahwa mereka tidak hanya menjadi agen perubahan di bidang akademis, tetapi juga dapat menjadi duta budaya yang memajukan dan melestarikan keanekaragaman budaya Indonesia.

Selamat kepada Muhammad Gerhan Lentara dan Aulia Chandra Yuniasri atas pencapaian luar biasa mereka dalam Grand Final Putra-Putri Tenun Songket Indonesia 2023.

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa Teknokrat Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *