BERITA

Upaya Tangkal Penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan: Satu Kasus Positif Terkonfirmasi di Way Hui Jati Agung

48
×

Upaya Tangkal Penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan: Satu Kasus Positif Terkonfirmasi di Way Hui Jati Agung

Sebarkan artikel ini
Waspada! Covid-19 Masuk Lampung Lagi, Satu Pasien Terdeteksi Positif di Way Hui Jati Agung Lampung Selatan
Waspada! Covid-19 Masuk Lampung Lagi, Satu Pasien Terdeteksi Positif di Way Hui Jati Agung Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Masyarakat Provinsi Lampung perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19, seiring dengan temuan satu kasus positif di Lampung Selatan.

Informasi ini disampaikan oleh Jamaluddin, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Lampung Selatan, pada Rabu (20/12/2023), setelah pihaknya berhasil mendeteksi satu kasus baru.

Menurut Jamaluddin, kasus tersebut diidentifikasi pada tanggal 16 Desember 2023, yang melibatkan seorang warga Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung.

Saat ini, orang tersebut tengah menjalani isolasi mandiri sebagai tindakan pencegahan lebih lanjut.

Dalam upaya menanggulangi penyebaran lebih lanjut, Jamaluddin menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Ia mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendapatkan vaksin, bahkan melakukan vaksinasi ke-3 atau booster.

Selain itu, ia memberikan serangkaian himbauan terkait protokol kesehatan yang harus diikuti oleh masyarakat.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ungkap Jamaluddin.

Ia juga menambahkan, “Bagi yang tidak merasa sehat, terutama jika mengalami batuk dan demam, sangat disarankan untuk selalu menggunakan masker dan segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.”

Tidak hanya itu, Jamaluddin juga mengajak warga yang berencana melakukan perjalanan luar kota, terutama ke daerah yang melaporkan kasus Covid-19 tinggi, untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Ia menyoroti pentingnya mencuci tangan secara rutin dan segera mencuci pakaian setelah melakukan perjalanan, khususnya dari luar kota.

Selain itu, warga diingatkan untuk secara aktif memeriksakan kesehatan mereka ke pusat layanan kesehatan terdekat.

Dengan adanya kasus ini, pihak berwenang dan petugas kesehatan setempat tengah melakukan langkah-langkah lebih lanjut untuk mengidentifikasi dan mengisolasi kontak erat kasus positif tersebut.

Masyarakat diminta untuk bekerja sama dan mentaati semua protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *