BERITA

Optimalkan Potensi SDM Kesehatan: RSUDAM Selenggarakan Survei Pelatihan Kesehatan di Lampung

71
×

Optimalkan Potensi SDM Kesehatan: RSUDAM Selenggarakan Survei Pelatihan Kesehatan di Lampung

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kualitas SDM, RSUDAM Gelar Survei Pelatihan Kesehatan di Lampung
Tingkatkan Kualitas SDM, RSUDAM Gelar Survei Pelatihan Kesehatan di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeleok (RSUDAM) Lampung kini telah meraih akreditasi sebagai penyelenggara pelatihan di bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Dengan status sebagai rumah sakit pengampu sembilan layanan program prioritas Kementerian Kesehatan, RSUDAM Lampung kini memainkan peran penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di wilayah Lampung dan secara lebih luas, di seluruh Indonesia.

Dalam rangka mendukung pengembangan SDM Kesehatan, Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM, dan Hukum RSUDAM Lampung, dr. Elitha M. Utari, MARS, mengungkapkan bahwa rumah sakit ini sedang menggelar survei untuk pemetaan jenis pelatihan di bidang kesehatan.

Tujuan dari survei ini adalah untuk melibatkan seluruh SDM kesehatan dalam menentukan jenis pelatihan yang sesuai dengan peminatan dan kebutuhan masing-masing individu.

Dr. Elitha M. Utari menjelaskan, “Harapannya survei ini bisa diikuti oleh seluruh SDM kesehatan dengan mengisi link https://bit.ly/survei-sepakat, sesuai dengan peminatan dan kebutuhan SDM Kesehatan sesuai lingkup tugas masing-masing.”

Survei ini menjadi langkah awal yang penting untuk memastikan bahwa pelatihan di bidang kesehatan yang akan diselenggarakan oleh RSUDAM Lampung dapat memenuhi kebutuhan para pesertanya.

Lebih lanjut, dr. Elitha juga menjelaskan bahwa hasil survei tersebut akan menjadi dasar pertimbangan dalam perencanaan pelatihan di bidang kesehatan yang akan diselenggarakan oleh RSUDAM pada tahun 2024.

Informasi mengenai jadwal pelatihan ini nantinya akan dapat diakses oleh SDM Kesehatan atau masyarakat melalui website resmi RSUDAM Lampung di https://rsudam.lampungprov.go.id/.

Kepala Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUDAM Lampung, Desy Yuanita, S.KM., M.Kes, menjelaskan bahwa survei ini akan ditargetkan pada tenaga kesehatan, rumah sakit, dan institusi kesehatan.

“Sehingga ini nanti kompetensi kesehatan ini untuk melengkapi SDM yang melaksanakan pengampuan sesuai keilmuan kesehatannya,” ujar Desy Yuanita.

Dengan upaya serius dalam pengembangan SDM Kesehatan, RSUDAM Lampung berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan dan menjaga standar yang tinggi dalam pelatihan bidang kesehatan.

Melalui survei ini, RSUDAM Lampung berharap dapat merencanakan dan menyelenggarakan pelatihan yang bermanfaat bagi para tenaga kesehatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah Lampung dan di seluruh Indonesia.