OTOMOTIF

Mudik Mau Kemana? Cek Biaya Isi Bensin Avanza Full Tank!

21
×

Mudik Mau Kemana? Cek Biaya Isi Bensin Avanza Full Tank!

Sebarkan artikel ini
Persiapan Mudik, Berapa Biaya Isi Bensin Avanza Full Tank
Persiapan Mudik, Berapa Biaya Isi Bensin Avanza Full Tank

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Berapa biaya yang diperlukan untuk mengisi bensin Toyota Avanza hingga penuh? Pertanyaan ini sering muncul di benak para pemilik, terutama saat mereka akan melakukan perjalanan jarak jauh seperti mudik.

Jawabannya akan bervariasi tergantung pada jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digunakan. Namun, selain itu, pemilik mobil juga perlu mengetahui kapasitas tangki bensin mobil Avanza.

Berdasarkan informasi dari buku pedoman pemilik mobil tersebut, Avanza memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 43 liter. Ini berlaku untuk semua varian All New Avanza, baik yang bermesin 1.300 cc maupun 1.500 cc.

Dengan menggunakan harga BBM sebagai contoh, seperti bensin jenis Pertamax yang dijual seharga Rp12.950 per liter di Pulau Jawa, maka total biaya untuk mengisi bensin Avanza hingga penuh akan menjadi sekitar Rp556.850.

Namun, dalam kenyataannya, biaya yang sebenarnya bisa lebih murah karena jarang sekali pengisian BBM dilakukan dari kondisi tangki benar-benar kosong.

Selain mengetahui biaya pengisian bensin, pemilik mobil juga harus memperhatikan jenis BBM yang sesuai dengan mobil mereka.

Menurut buku pedoman pemilik All New Avanza, BBM untuk model ini harus memiliki angka oktan 90 atau lebih. Selain itu, mobil ini hanya boleh menggunakan bensin tanpa timbal.

Toyota juga memberikan beberapa larangan terkait pengisian bahan bakar. Misalnya, pemilik mobil dilarang menggunakan bensin dengan logam aditif, seperti mangan atau besi, karena berpotensi merusak sistem kontrol mesin dan emisi kendaraan.

Penggunaan bensin metanol yang dicampur seperti M15, M85, dan M100 juga tidak diperbolehkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *