OTOMOTIF

Mobilitas Berkelanjutan Lebih Mudah dengan Tiga Varian Terbaru Wuling Air EV

246
×

Mobilitas Berkelanjutan Lebih Mudah dengan Tiga Varian Terbaru Wuling Air EV

Sebarkan artikel ini
Tiga Varian Wuling Air Ev Dukung Mobilitas Berkelanjutan Dengan Beragam Kemudahan
Tiga Varian Wuling Air Ev Dukung Mobilitas Berkelanjutan Dengan Beragam Kemudahan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors (Wuling) telah resmi meluncurkan varian terbaru dari kendaraan listriknya, yaitu Wuling Air EV Lite, pada Senin (14/8).

Varian ini menjadi pelengkap dari dua varian sebelumnya, yaitu Standard Range dan Long Range, yang telah tersedia di pasar Indonesia sejak tahun 2022.

Dengan peluncuran tiga varian ini, Wuling berupaya untuk menyediakan solusi mobilitas perkotaan yang praktis, ramah lingkungan, serta ekonomis bagi para konsumennya.

Mengusung semangat untuk terus berinovasi dalam menghadirkan mobilitas yang tanpa batas, Wuling menghadapi tantangan mobilitas perkotaan dengan cara yang inovatif melalui kendaraan listriknya.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa varian Lite, Standard Range, dan Long Range dari Wuling Air EV dirancang untuk memberikan kemudahan dalam menghadapi berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Dengan inovasi yang menginspirasi, Wuling Air EV diharapkan bisa menjadi mitra perjalanan menuju mobilitas modern yang berkelanjutan.

Varian-varian dari Wuling Air EV ini memiliki desain bodi yang kompak, memungkinkan kendaraan ini mudah dikemudikan di berbagai situasi lalu lintas di perkotaan.

Baca Juga:  MGM Tampilkan Inovasi: 2 Mobil Listrik Terbaru Tanpa Harga di Pameran IIMS 2024

Desain eksterior future-tech memberikan tampilan futuristik pada Air EV, dengan varian Standard Range dan Long Range menggunakan skema warna dual-tone minimalis yang menggabungkan warna Starry Black di bagian atas dan lima pilihan warna di bagian bawah.

Di sisi lain, varian Lite menampilkan satu warna bodi secara keseluruhan.

Bagian interior dari ketiga varian ini menawarkan kabin yang nyaman dengan kapasitas empat orang penumpang. Fasilitas modern seperti Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, dan USB Charging Port turut hadir untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Varian Standard Range dan Lite juga dilengkapi dengan aplikasi MyWuling+ yang memungkinkan pengguna memantau kondisi mobil dengan mudah.

Keunikan lainnya terdapat pada varian Standard Range dan Long Range, yaitu perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya, yang dikenal dengan sebutan Wuling Indonesian Command (WIND).

Varian Long Range memiliki tambahan fitur seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci, layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, dan Smart Start System.

Baca Juga:  Penasaran dengan Neta V Jakarta—Semarang? Rasanya Kecil-Kecil Cabe Rawit!

Ketika berbicara mengenai keselamatan, Wuling Air EV dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, termasuk airbag dan sistem pengereman yang terdiri dari rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, serta Sound Module for Pedestrian Warning.

Varian Long Range juga memiliki Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH untuk peningkatan keselamatan.

Sumber daya listrik dari Wuling Air EV bersumber dari baterai lithium ferro-phosphate (LFP) dengan kapasitas berbeda.

Varian Standard Range dan Lite memiliki baterai 17,3 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer, sementara varian Long Range menggunakan baterai 26,7 kWh yang memberikan jarak tempuh hingga 300 kilometer dengan baterai terisi penuh.

Untuk memudahkan pengisian daya, konsep “easy home charging” diimplementasikan, memungkinkan pengguna mengisi daya kendaraan bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt.

Baterai yang digunakan pada Wuling Air EV juga memiliki standar keamanan IP67 dan telah diuji dalam berbagai kondisi ekstrem.

Baca Juga:  Menikmati Kemewahan Berperjalanan dengan Fitur V2L Hyundai Ioniq 5 Bluelink & Ioniq 6

Wuling juga memberikan jaminan untuk kepemilikan kendaraan ini. Garansi umum kendaraan mencakup 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta biaya perawatan gratis hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

Dengan total biaya perawatan berkala sekitar Rp3,9 jutaan selama 100.000 kilometer atau 5 tahun, pemilik Wuling Air EV dapat menikmati kepemilikan yang terjangkau.

Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan insentif PPN untuk mendorong kepemilikan kendaraan listrik yang lebih hemat biaya.

Saat ini, harga mulai dari Rp188.900.000 (On The Road Jakarta) membuat Wuling Air EV semakin terjangkau bagi konsumen yang ingin beralih ke mobilitas berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *