OTOMOTIF

Inovasi Ekstravaganza: Mazda Perkenalkan Pintu Unik pada GIIAS 2023

85
×

Inovasi Ekstravaganza: Mazda Perkenalkan Pintu Unik pada GIIAS 2023

Sebarkan artikel ini
Hadir Di GIIAS 2023, Mobil Mazda Ini Usung Konsep Pintu Unik
Hadir Di GIIAS 2023, Mobil Mazda Ini Usung Konsep Pintu Unik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi Mazda di Indonesia telah menggebrak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan kehadiran mobil listrik revolusioner, MX-30.

Sport Utility Vehicle (SUV) yang pertama kali mencuri perhatian di Tokyo Motor Show 2019 ini kini telah resmi melangkah di bumi Tanah Air untuk pertama kalinya.

Salah satu fitur yang memikat perhatian para pengunjung GIIAS adalah konsep pintu unik yang diusung oleh Mazda MX-30.

Pintu dengan konsep bunuh diri atau “suicide door” memberikan tampilan yang tak biasa pada mobil-mobil konvensional.

Keputusan Mazda untuk menerapkan pintu dengan konsep ini pada MX-30 dipicu oleh hasrat untuk memberikan kesan yang unik dan juga untuk memudahkan pengguna saat hendak memasuki kabin kendaraan.

Tak hanya pada aspek pintu, interior dari Mazda MX-30 juga mengundang decak kagum. Desain interior dipadukan dengan bahan-bahan eksklusif yang memberikan nuansa lembut serta kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Media90, Mazda MX-30 telah dibekali dengan motor listrik canggih yang dikenal dengan nama teknologi e-Skyactiv.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 141 horsepower dan torsi puncak mencapai 264 Nm.

Kendaraan listrik ini juga menampilkan G-Vectoring Control system yang telah ditingkatkan, atau yang dikenal dengan sebutan e-GVC Plus.

Untuk urusan daya, Mazda MX-30 didukung oleh baterai berkapasitas 35,5 kW yang memungkinkan mobil ini menempuh perjalanan hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Terkait dengan pengisian daya, Mazda MX-30 menawarkan fleksibilitas. Untuk pengisian daya sebanyak 80 persen, mobil ini membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit dengan colokan DC 50 kW (fast charging).

Sementara jika menggunakan sumber daya AC 6,6 kW, proses pengisian daya akan berlangsung selama 6-8 jam.

Mazda MX-30 juga menawarkan varian mild-hybrid yang menggabungkan mesin bensin 2.0 liter Skyactiv-G dengan mild-hybrid drive system.

Di samping Mazda MX-30, PT EMI juga menampilkan dua andalannya lainnya pada GIIAS 2023, yaitu Mazda CX-60 dan roadster MX-5 yang telah dikenal sebagai primadona Mazda.

Keputusan untuk membawa Mazda CX-60 ke pameran ini adalah langkah yang cerdas bagi PT EMI guna memperkenalkan model tersebut secara lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Mazda MX-30 di GIIAS 2023 telah membuka babak baru dalam industri otomotif Indonesia.

Dengan konsep pintu yang unik dan teknologi canggih yang diusungnya, Mazda MX-30 membuktikan diri sebagai pionir dalam mendorong evolusi kendaraan listrik di Tanah Air.