OTOMOTIF

Tak Terbantahkan! Kelegaan Interior Hyundai Ioniq 5 yang Mengagumkan!

68
×

Tak Terbantahkan! Kelegaan Interior Hyundai Ioniq 5 yang Mengagumkan!

Sebarkan artikel ini
Interior Hyundai Ioniq 5 Tergolong Lega, Ini Sebabnya
Interior Hyundai Ioniq 5 Tergolong Lega, Ini Sebabnya

Media90 – Interior Hyundai Ioniq 5 menawarkan ruang kabin yang luas, menjadi salah satu keunggulan mobil ini yang didesain khusus untuk listrik.

Dibangun di atas platform Electric Global Modular Platform (EGMP), Hyundai menampilkan desain kabin yang memaksimalkan ruang untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Di tengah peningkatan minat terhadap kendaraan listrik di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 menonjol sebagai pilihan yang menarik.

Sejak debut globalnya pada Februari 2021, Hyundai memperkenalkan model ini di Indonesia pada Maret 2022.

Produksi lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat, menjadikan Ioniq 5 sebagai simbol mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia oleh merek internasional.

Salah satu fitur utama yang membuat interior Ioniq 5 begitu istimewa adalah penggunaan platform EGMP yang memungkinkan penempatan baterai dan motor listrik tanpa mengorbankan ruang kabin.

Ini menghasilkan ruang kaki yang lapang, bahkan di baris pertama, yang sering kali terbatas oleh komponen transmisi pada mobil konvensional.

Platform ini juga memungkinkan penyesuaian konsol tengah maju mundur sesuai kebutuhan pengguna.

Hyundai juga mengambil langkah berkelanjutan dengan menggunakan material ramah lingkungan dalam pembuatan interior Ioniq 5.

Dari biji bunga matahari dan jagung untuk komponen-komponen seperti penutup klakson dan tombol-tombol, hingga jok kulit yang diproses dengan minyak biji alami, mobil ini menawarkan keseimbangan yang baik antara kenyamanan dan kesadaran lingkungan.

Tidak hanya luas, kabin Ioniq 5 juga dilengkapi dengan teknologi canggih untuk meningkatkan pengalaman pengemudi dan penumpang.

Dua layar besar (12,3 inci) mendominasi dasbor, masing-masing berfungsi sebagai panel instrumen dan head unit.

Pengaturan elektrik untuk jok pengemudi dan penumpang depan, atap kaca besar yang disebut sebagai Vision Roof, dan fitur V2L (Vehicle to Load) yang memungkinkan penggunaan listrik mobil untuk perangkat elektronik sehari-hari, semuanya menjadi bagian dari pengalaman berkendara yang modern.

Dengan harga berkisar antara Rp782 juta hingga Rp990 juta, Hyundai Ioniq 5 menawarkan nilai yang kompetitif untuk mobil listrik premium.

Tersedia dalam dua varian, Prime dan Signature, serta varian khusus Batik yang menjadi opsi tertinggi, Ioniq 5 menjanjikan kombinasi antara kinerja yang impresif dan desain yang memukau.

Dengan jarak tempuh antara 384 km hingga 481 km, tergantung pada varian yang dipilih, Hyundai Ioniq 5 juga menawarkan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Dengan kemampuan pengisian baterai penuh dalam waktu antara 46 hingga 57 menit menggunakan DC charging 50 kW, mobil ini cocok untuk gaya hidup yang aktif dan mobilitas yang cepat.

Sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi lokal di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 membuktikan komitmen Hyundai terhadap inovasi dan keberlanjutan.

Dengan desain kabin yang luas, teknologi canggih, dan nilai yang kompetitif, Ioniq 5 memimpin tren mobil listrik di Indonesia dan mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama di pasar yang berkembang pesat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *