OTOMOTIF

Mitsubishi XForce Meluncur dengan Gemilang ke Negeri Tetangga: Indonesia Menuju Vietnam

108
×

Mitsubishi XForce Meluncur dengan Gemilang ke Negeri Tetangga: Indonesia Menuju Vietnam

Sebarkan artikel ini
Gelombang Pertama Mitsubishi XForce Dari Indonesia Telah Mendarat Di Vietnam
Gelombang Pertama Mitsubishi XForce Dari Indonesia Telah Mendarat Di Vietnam

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gelombang pertama pengiriman Mitsubishi XForce telah mencapai pantai Vietnam, memberikan petualangan baru bagi pasar otomotif negara tersebut.

Autopro, media otomotif lokal, melaporkan bahwa pada tanggal 7 November 2023, empat unit XForce telah merapat ke gudang penyimpanan Mitsubishi di Vietnam.

Bocoran gambar yang beredar menunjukkan keempat unit XForce ini hadir dalam beragam warna yang memikat, mulai dari putih hingga merah.

Autopro menginformasikan bahwa warna putih kemungkinan menjadi varian bawah, dengan perbedaan fitur seperti pelek palang lima yang lebih kecil dan ketiadaan beberapa fitur premium.

Di sisi lain, varian oranye, oranye-hitam, dan merah memanjakan konsumen dengan pelek 18 inci, lampu kabut, handsfree power tailgate, sensor belakang, serta bumper depan dan belakang yang serasi dengan warna bodi.

Keamanan juga menjadi fokus, dengan fitur keselamatan aktif Advanced Driver Assistant System (ADAS) tersemat pada varian tertinggi di Vietnam.

Dari sumber resmi Mitsubishi, diketahui bahwa peluncuran XForce di Vietnam diperkirakan akan terjadi pada akhir Desember atau awal Januari tahun depan.

Konsumen Vietnam diharapkan dapat memilih dari tiga hingga empat varian, dengan kisaran harga antara 650-750 juta Dong Vietnam (VND), setara dengan Rp418 – Rp450 juta.

Mitsubishi XForce sendiri adalah hasil produksi dari mobil konsep XFC, yang pertama kali diperkenalkan di Vietnam pada Oktober 2022.

Setelah debutnya di Vietnam, XFC juga tampil di Indonesia dalam ajang International Motor Show (IIMS) pada Februari 2023.

Kemudian, pada bulan Agustus yang bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, XForce meluncur di Indonesia dan langsung mencuri perhatian sebagai SUV baru pertama yang diperkenalkan secara global.

Dengan dua varian, Ultimate CVT Rp419,1 juta dan Exceed CVT Rp382,5 juta On The Road (OTR) Jakarta, XForce memiliki mesin bensin 1.499 cc, transmisi CVT, dan berbagai fitur unggulan.

Pesaingnya antara lain Hyundai Creta, Honda HR-V, dan Chery Omoda 5. XForce menawarkan beragam fitur termasuk head unit 12.3 inci, Digital Driver Display 8 inci, Drive Mode (Normal, Wet, Gravel, Mud), Active Yaw Control (AYC), dan Dynamic Sound Yamaha Premium.

Dengan enam pilihan warna yang menarik, XForce semakin memperkuat dominasinya di pasar SUV.

Produksi XForce telah dimulai di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat.

Pengiriman unit kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan pemesanan di awal dijadwalkan akan dilakukan bulan ini, menandai langkah awal dari Mitsubishi XForce menuju dominasi pasar SUV di kawasan Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *