OTOMOTIF

MG Berkomitmen Menjadi Pelopor dalam Transisi Menuju Kendaraan Listrik dan Mencapai Net-Zero Emisi pada 2060

150
×

MG Berkomitmen Menjadi Pelopor dalam Transisi Menuju Kendaraan Listrik dan Mencapai Net-Zero Emisi pada 2060

Sebarkan artikel ini
Menempa Jalan Net-Zero Emission 2060, MG Ingin Jadi Pionir Transisi EV
Menempa Jalan Net-Zero Emission 2060, MG Ingin Jadi Pionir Transisi EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, MG telah mengambil langkah progresif dengan mengadakan forum interaktif yang melibatkan komunitas kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Melalui forum ini, MG berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam mempercepat transisi menuju kendaraan listrik serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai teknologi ini.

Forum interaktif ini menjadi bukti nyata komitmen MG dalam mendukung Indonesia dalam mencapai visi net-zero emission pada tahun 2060.

Dengan berkolaborasi langsung dengan komunitas penggemar EV, MG ingin menjembatani kesenjangan pemahaman serta menunjukkan bahwa teknologi kendaraan listrik bukan hanya masa depan, tetapi juga alternatif yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia, mengungkapkan pentingnya forum ini.

“Berinteraksi langsung dengan komunitas pecinta EV memberikan kami perspektif yang berharga. Kami bangga berdiri di garis depan revolusi otomotif Indonesia, mempromosikan teknologi EV yang berdampak langsung pada masa depan berkelanjutan negara,” ujar Arief di booth MG di GIIAS 2023 pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Arief juga menambahkan bahwa momentum ini memberikan kesempatan yang berharga bagi MG untuk lebih memahami pandangan dan aspirasi para pelaku serta komunitas kendaraan listrik di Indonesia.

Saat ini, transisi ke kendaraan listrik di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan positif yang signifikan.

Berdasarkan data terbaru dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Kelistrikan, pendaftaran kendaraan listrik telah meningkat dari 21 ribu unit pada tahun 2022 menjadi 53 ribu unit pada tahun 2023.

Ini mencerminkan semangat dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan.

MG turut berkontribusi dalam momentum positif ini dengan menghadirkan produk mobil listrik andalannya, MG4 EV dan New MG ZS EV.

Dalam upaya lebih lanjut untuk mendukung transisi ini, Arief mengungkapkan bahwa MG berencana untuk memulai produksi mobil listrik di Indonesia pada tahun 2024.

“Kami merasa senang dan terhormat menerima dukungan luas dari masyarakat Indonesia. Ini menegaskan kembali komitmen kami untuk mendorong industri otomotif yang berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya kendaraan listrik. Bersama-sama, kita bisa menciptakan masa depan otomotif yang lebih hijau. Merdeka!” tegas Arief.

Tidak hanya dalam bentuk forum, MG juga menghadirkan program-promo menarik dalam GIIAS 2023.

Bagi setiap pembelian MG4 EV, MG memberikan subsidi PPN eksklusif hingga 10%, yang sepenuhnya ditanggung oleh MG, dalam bentuk cashback spesial dengan nilai mencapai Rp70 juta.

Program ini juga mencakup beragam paket seperti Wall Charger 7 KWH, V2L Cable Adapter, Mobile Charger, dan kaca film premium.

Selain itu, MG juga meluncurkan program “Independence Deals” yang memberikan berbagai promo menarik untuk deretan mobilnya.

Promo ini mencakup DP rendah atau cicilan hingga 7 tahun, kaca film premium gratis, voucher THULE senilai hingga Rp4 juta, serta berbagai merchandise eksklusif dari MG.

Dengan program-promo ini, MG tidak hanya berperan dalam transisi menuju kendaraan listrik, tetapi juga dalam merayakan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *