OTOMOTIF

Mercedes Adventure: Eksplorasi Wisata Sulawesi Bersama Anggota, Berkumpul dan Berbagi Pengalaman Seru!

40
×

Mercedes Adventure: Eksplorasi Wisata Sulawesi Bersama Anggota, Berkumpul dan Berbagi Pengalaman Seru!

Sebarkan artikel ini
Mercedes Jip Indonesia Ajak Anggotanya Eksplorasi Wisata Sulawesi Sambil Berbagi
Mercedes Jip Indonesia Ajak Anggotanya Eksplorasi Wisata Sulawesi Sambil Berbagi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Puluhan anggota komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menyelesaikan perjalanan epik mereka dalam Tour de Celebes 2023.

MJI, sebagai wadah bagi para penggemar setia Mercedes-Benz G-Class, atau lebih akrab dikenal sebagai Jip Mercy di Indonesia, menggelar acara ini dengan penuh semangat.

Tour de Celebes 2023 berlangsung selama delapan hari, dimulai dari Kamis (7/12/2023) hingga Jumat (15/12/2023), melibatkan 23 Mercedes-Benz G-Class dari berbagai tipe.

Rangkaian perjalanan ini membawa peserta mengeksplorasi keindahan Sulawesi, mengunjungi destinasi menarik seperti Buntu Burake (patung Yesus tertinggi di dunia), Perkampungan Lolai (negeri di atas awan), dan berakhir di desa tertua, Kete Kesu, di Tana Toraja yang berusia lebih dari 400 tahun.

Bonnie Herman, PIC MJI Tour de Celebes 2023, menyatakan kegembiraannya atas kelancaran acara tersebut.

Menariknya, hampir seluruh mobil peserta dikirimkan melalui kapal laut dari Jakarta ke Makassar, Sulawesi Selatan, menunjukkan kerja sama yang baik antara panitia dan peserta melalui komunikasi yang matang.

“Touring kali ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Apalagi menyangkut jadwal pengiriman kendaraan dari Jakarta ke Makassar,” ujar Bonnie Herman dalam keterangan resmi.

Perjalanan dimulai dari kota Makassar menuju Buntu Burake, di mana peserta menikmati panorama alam Sulawesi sambil mengendarai mobil mereka.

Rombongan Jip Mercy yang melintas menjadi daya tarik bagi masyarakat setempat, menciptakan momen tak terlupakan.

Setelah mengunjungi Buntu Burake, perjalanan dilanjutkan menuju Perkampungan Lolai dan diakhiri di Tana Toraja.

Peserta mengabadikan momen di antara bangunan adat dan berinteraksi dengan masyarakat setempat yang menggunakan pakaian adat.

MJI tidak hanya fokus pada aspek wisata semata, namun juga menggelar kegiatan off-road dan bakti sosial.

Dalam kegiatan baksos, MJI memberikan berbagai bahan pokok makanan, bahan bangunan untuk masjid, dan Al-Qur’an untuk Daerah Malino dan Kete Kesu.

Tarmizi, peserta MJI dari Batam, mengaku bahwa perjalanan ini sangat tak terlupakan. “Asiknya touring bareng MJI ini kita selalu diajak mengeksplorasi tempat yang belum pernah kita kunjungi selama ini. Semoga tahun depan MJI bisa menggelar Touring ke tempat eksotis lainnya,” ungkapnya.

Perjalanan tanpa kendala yang berarti ini menjadi pengalaman berharga bagi seluruh peserta Tour de Celebes 2023.

Melibatkan peserta dan keluarga, mereka dapat menikmati keindahan Sulawesi yang sebelumnya hanya dapat dilihat melalui layar.

Kesuksesan Tour de Celebes 2023 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, seperti PT Jagat, PT Insight Inovasi, PT Appipa Indonesia, Titis Sampurna, Beras Sumo, Beras Putri Koki, Special rates Hotel Aston, PT Yasunliplast, Air Minum Embun, Gerakan Kopi Persahabatan, dan PT Pertamina (Persero).

Semua pihak turut serta dalam memberikan kontribusi positif untuk perjalanan seru para pecinta Jip Mercy di Tanah Sulawesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *