OTOMOTIF

Menuju Keberhasilan 2024: Trio Andalan Mazda Siap Lampaui Target Penjualan 6.000 Unit

42
×

Menuju Keberhasilan 2024: Trio Andalan Mazda Siap Lampaui Target Penjualan 6.000 Unit

Sebarkan artikel ini
Target 6.000 Unit Terjual Pada 2024, Tiga Mobil Mazda Ini Masih Jadi Andalan
Target 6.000 Unit Terjual Pada 2024, Tiga Mobil Mazda Ini Masih Jadi Andalan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, telah menetapkan target ambisius untuk penjualan mobil Mazda pada tahun mendatang.

Dengan angka penjualan tahun ini yang ditargetkan mencapai 5 ribu unit, EMI telah mengambil berbagai langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut.

Salah satu langkah terbaru yang diambil oleh EMI adalah penyelenggaraan Mazda Power Drive pada awal Desember di Jakarta.

Acara ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba hampir semua model Mazda, sebuah keunggulan yang tidak dapat ditemui di pameran konvensional.

Menurut Ricky Thio, Managing Director EMI, upaya ini bertujuan untuk mendorong penjualan semua model Mazda dan memberikan pengalaman langsung kepada konsumen.

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa penjualan retail Mazda pada periode Januari-November 2023 telah mencapai angka 4.523 unit.

Dengan demikian, EMI hanya membutuhkan sekitar 400-an unit lagi untuk mencapai target penjualan tahun ini.

Ricky Thio optimis bahwa target penjualan 6.000 unit untuk tahun depan dapat tercapai, dengan keyakinan bahwa angka penjualan akan melampaui pencapaian tahun ini.

Menurutnya, Mazda CX-5, CX-3, dan Mazda3 tetap menjadi andalan, meskipun kemungkinan terdapat sedikit pergeseran dalam urutan popularitas.

Tahun depan, hadirnya large Sport Utility Vehicle (SUV) dan Battery Electric Vehicle (BEV) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap penjualan.

Selain menetapkan target penjualan yang ambisius, EMI juga memiliki rencana ekspansi dengan merilis enam model mobil baru sepanjang tahun 2024.

Pada paruh pertama, Mazda berencana meluncurkan pembaruan dari model yang sudah ada, seperti Mazda roadster, compact SUV, dan medium SUV.

Sementara pada paruh kedua, konsumen dapat menantikan kehadiran large premium SUV berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), medium SUV BEV, dan large premium SUV dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

Salah satu kejutan dari rilis ini adalah Mazda MX-30, sebuah mobil listrik yang telah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Meskipun detail spesifikasinya masih dirahasiakan, kehadiran mobil listrik ini menunjukkan komitmen Mazda dalam menghadirkan inovasi ramah lingkungan di pasar otomotif Indonesia.

EMI berharap bahwa portofolio baru mereka akan memperkuat posisi Mazda di pasar dan memenuhi ekspektasi konsumen yang semakin tinggi terhadap teknologi dan kenyamanan dalam berkendara.