OTOMOTIF

Menjelajahi Fitur Mode Berkendara Canggih Hyundai Ioniq 6

189
×

Menjelajahi Fitur Mode Berkendara Canggih Hyundai Ioniq 6

Sebarkan artikel ini
Mengulik Kecanggihan Fitur Drive Mode Hyundai Ioniq 6
Mengulik Kecanggihan Fitur Drive Mode Hyundai Ioniq 6

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hyundai Ioniq 6 memiliki sejumlah fitur Drive Mode atau mode berkendara yang sangat menarik untuk diselidiki lebih dalam.

Sebagai langkah awal, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai agen pemegang merek Hyundai di Indonesia telah secara resmi meluncurkan Ioniq 6 dalam acara GIIAS 2023 yang lalu.

Mobil listrik berbentuk coupe ini telah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan membawa gelar “World Car of The Year 2023” dari World Car Awards.

Ioniq 6 didukung oleh baterai berkapasitas 77,4 kWh yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 324 hp dan torsi puncak mencapai 605 Nm.

Dalam mode tercepatnya, Ioniq 6 dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik.

Performanya yang impresif ditingkatkan oleh fitur berkendara canggih yang tersedia dalam tiga pilihan Drive Mode: Normal, Eco, dan Sport.

Salah satu hal menarik adalah setiap kali Anda beralih antara mode berkendara, perubahan ini akan diberi tahu melalui perubahan warna pada 4 LED secara berurutan yang terletak di bagian tengah kemudi atau tutup Airbag Pengemudi (DAB).

Mode Eco ditandai dengan warna hijau, mode Normal dengan warna biru, dan mode Sport dengan warna merah.

Fitur Drive Mode Hyundai Ioniq 6

Namun, fitur berkendara pada Ioniq 6 tidak berhenti di situ.

Fitur ini semakin canggih karena Anda dapat mengatur berbagai aspek, termasuk keluaran tenaga, sensitivitas pedal gas, karakteristik kemudi, dan konfigurasi penggerak.

Proses mengakses fitur ini sangatlah mudah melalui unit utama kendaraan:

  1. Pilih opsi “VEHICLE”
  2. Pilih “DRIVE MODE”
  3. Klik “CUSTOM”
  4. Klik ikon pengaturan pada opsi “MY DRIVE MODE”

Setelah masuk ke menu pengaturan ini, Anda akan menemukan beberapa bagian yang dapat Anda atur sesuai dengan preferensi Anda:

  • Power Output (Keluaran Tenaga)
    Anda dapat memilih antara tiga pilihan: Maximized, Standard, dan Minimized. Dengan mengatur ini, Anda dapat mengontrol jumlah tenaga yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin besar output (Maximized), semakin besar pula konsumsi daya baterai.
  • Acceleration Sensitivity (Sensitivitas Akselerasi)
    Pilihan ini memungkinkan Anda mengatur seberapa responsif pedal gas terhadap tekanan kaki Anda. Tersedia tiga opsi: High, Moderate, dan Low.
  • Steering (Kemudi)
    Anda dapat memilih antara dua karakteristik kemudi: Normal dan Sport. Kemudi dengan karakteristik Normal memberikan pengalaman yang lebih halus saat manuver. Sementara itu, mode Sport memberikan respons yang lebih lincah pada kemudi.
  • Driveline (Sistem Penggerak)
    Meskipun Ioniq 6 secara spesifik menggunakan penggerak All Wheel Drive (AWD), fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih dari tiga opsi tenaga penggerak: AWD, Auto AWD, dan 2WD (penggerak roda belakang).

Dengan rangkaian fitur Drive Mode Hyundai Ioniq 6 yang telah dijelaskan di atas, tidak diragukan lagi bahwa mobil listrik ini merupakan pilihan yang sangat layak untuk mendukung mobilitas sehari-hari.

Personalisasi antara pengemudi dan mobil dapat diperkuat melalui pengaturan karakteristik berkendara, termasuk respons kemudi, keluaran tenaga, dan sensitivitas pedal gas.

Dengan demikian, Hyundai Ioniq 6 menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih sesuai dengan preferensi setiap pengemudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *