OTOMOTIF

Meluncur dengan Kecepatan dan Stabilitas: Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo 4

82
×

Meluncur dengan Kecepatan dan Stabilitas: Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo 4

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo 4, Suguhkan Kecepatan Dan Kestabilan
Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo 4, Suguhkan Kecepatan Dan Kestabilan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mitsubishi Lancer Evo 4 mempertahankan tradisi kehebatan dengan mengusung mesin 2.000 cc turbo dan sistem penggerak empat roda (4WD).

Ini tidak jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya dari legendaris Lancer Evo, yang memang dikenal dengan mesin yang sama dan sistem penggerak yang kuat.

Sejarah Lancer Evo 4

Lancer Evo telah mengukir namanya dalam dunia otomotif, terutama dalam dunia reli yang bergengsi. Namun, kepopulerannya tidak hanya terbatas pada sirkuit reli, tetapi juga meluas ke gim dan film.

Meskipun produksinya telah berhenti, keinginan akan Lancer Evo masih tetap tinggi di kalangan penggemar. Salah satu yang paling dicari adalah Lancer Evo generasi keempat, atau Lancer Evolution IV.

Diproduksi antara tahun 1996 hingga 1998, Lancer Evo 4 hadir dalam dua varian: RS dan GSR. Perbedaan utamanya terletak pada perangkat dan aksesori eksterior serta interior.

Varian RS, meskipun diposisikan sebagai varian bawah, menjadi primadona bagi mereka yang ingin memodifikasi mobil untuk balap.

Sementara varian GSR menawarkan kemewahan lebih langsung dari pabrik, dengan fitur seperti jok bucket, pendingin udara, power window, dan bahkan sunroof.

Desain bodi Lancer Evo 4 sangat sporty, dengan fog lamp besar di bumper depan, lekukan aerodinamis di kap mesin, dan sayap besar di bagian belakang.

Identifikasi yang pasti dari Lancer Evo 4 adalah kode bodi CN dan penggunaan mesin 4G63.

Spesifikasi Mesin dan Performa

Mesin 4G63 yang digunakan memiliki kapasitas 1.997 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimum 280 hp dan torsi puncak 353 Nm.

Tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan ke semua roda, membuat Lancer Evo 4 sangat tangkas di lintasan reli yang sering kali sempit dan berliku.

Fitur Istimewa: Active Yaw Control (AYC)

Satu inovasi penting dari Lancer Evo 4 adalah kehadiran Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kestabilan mobil terutama saat melewati tikungan dengan kecepatan tinggi, bahkan di permukaan jalan yang licin.

Fitur ini memberikan tambahan performa yang signifikan di lintasan reli, dan menjadi ciri khas Lancer Evo untuk generasi-generasi selanjutnya.

Kesimpulan

Lancer Evo 4 tetap menjadi ikon dalam sejarah otomotif, dengan spesifikasi yang mengesankan dan performa yang luar biasa.

Dengan mesin 2.000 cc turbo dan sistem penggerak 4WD, mobil ini adalah manifestasi nyata dari kecepatan dan kestabilan yang tak tertandingi.

Meskipun tidak lagi diproduksi, warisan dan keunggulan teknologinya tetap hidup dalam model-model Mitsubishi yang lebih baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *