OTOMOTIF

Melampaui Kehidupan Biasa: Pemandangan Sepi Kendaraan di Jalanan Jakarta

80
×

Melampaui Kehidupan Biasa: Pemandangan Sepi Kendaraan di Jalanan Jakarta

Sebarkan artikel ini
Beda Dari Biasanya, Foto-Foto Jalanan Jakarta Sepi Kendaraan
Beda Dari Biasanya, Foto-Foto Jalanan Jakarta Sepi Kendaraan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pagi itu, Senin (8/4/2024), suasana di Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta sungguh berbeda dari biasanya.

Para pengguna jalan yang biasanya terjebak dalam kemacetan kini disambut oleh jalanan yang lengang, karena mayoritas warga Jakarta telah meninggalkan ibu kota untuk merayakan libur cuti bersama menyambut Idul Fitri.

Jalanan Jakarta memang terkenal dengan kemacetan yang tak kenal waktu. Namun, hari ini, dengan dimulainya libur cuti bersama, pemandangan jalanan menjadi jauh lebih nyaman.

Pantauan langsung Media90 di berbagai ruas jalan yang biasanya padat menunjukkan bahwa antrean kendaraan telah berkurang drastis.

Selain Jalan Tol Lingkar Dalam Kota, ruas jalan lainnya seperti Jl. H.R. Rasuna Said, Jl. Jenderal Sudirman, dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga terlihat lengang.

Bahkan, di pusat-pusat perkantoran seperti Sudirman Central Business District (SCBD) dan Mega Kuningan, situasinya tak jauh berbeda.

Meskipun demikian, masih terlihat beberapa petugas kepolisian yang bertugas mengatur lalu lintas di beberapa titik. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas meskipun volume kendaraan berkurang.

Menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam situs web Kementerian Perhubungan, puncak arus balik dalam periode mudik kali ini diprediksi akan terjadi sehari sebelumnya.

Hal ini penting untuk menghindari penumpukan kendaraan yang diprediksi terjadi pada tanggal 6 sampai 8 April 2024, serta puncak arus balik pada tanggal 14 April 2024.

Dengan adanya peresmian Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2024 beberapa waktu lalu, diharapkan kelancaran arus mudik dan balik dapat terwujud dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman bersama keluarga mereka.

Libur cuti bersama ini juga menjadi waktu yang tepat bagi warga Jakarta untuk bersantai dan menikmati momen bersama orang terkasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *