OTOMOTIF

Alternatif Terbaik Daihatsu Granmax: Modifikasi Ambulans Unik Suzuki Carry

65
×

Alternatif Terbaik Daihatsu Granmax: Modifikasi Ambulans Unik Suzuki Carry

Sebarkan artikel ini
Alternatif Daihatsu Granmax, Contoh Modifikasi Ambulans Suzuki Carry
Alternatif Daihatsu Granmax, Contoh Modifikasi Ambulans Suzuki Carry

Media90 – Suzuki Carry telah lama dikenal sebagai salah satu opsi mobil komersial yang fleksibel dan dapat diubah sesuai kebutuhan pemiliknya.

Salah satu modifikasi yang menarik perhatian adalah transformasi Suzuki Carry menjadi ambulans.

Dengan sederet modifikasi pada bagian eksterior dan interior, mobil ini siap memenuhi kebutuhan darurat medis dengan optimal.

Modifikasi Eksterior yang Menarik

Pada acara yang diadakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta pada Sabtu, 18 Mei 2024, sebuah unit Suzuki Carry yang telah dimodifikasi menjadi ambulans dipamerkan kepada wartawan.

Perubahan mencolok terlihat pada tambahan bodi belakang yang membuatnya mirip dengan minibus.

Di bagian atap, terpasang lampu sirene dan roof rack, yang tidak hanya menambah fungsi tetapi juga memberi tampilan khas kendaraan darurat.

Livery mobil ini sangat mencolok di jalan raya dengan kombinasi warna kuning dan merah yang terang.

Tulisan “Ambulance” pada beberapa sisi bodi kendaraan menegaskan fungsi khusus mobil ini, memastikan kehadirannya di jalan mudah dikenali dan diberi prioritas oleh pengguna jalan lainnya.

Fasilitas Medis Lengkap

Tidak kalah penting adalah peralatan medis yang dibawa di dalam kabin Suzuki Carry yang telah dimodifikasi ini.

Berbagai peralatan medis seperti stretcher, scop, AED, air way set, breathing set, oksigen central, oksigen concentrator, kulkas obat, dan pasien monitor disediakan untuk menangani pasien dalam kondisi darurat.

Tambahan dual battery AC 3.000 watt dan sistem solar panel sebagai sumber tenaga listrik memastikan peralatan medis tersebut dapat berfungsi dengan optimal setiap saat.

Keunggulan Dimensi dan Manuver

Aspek lain yang mendukung modifikasi Suzuki Carry menjadi ambulans adalah dimensi bodinya.

Dengan panjang 4.195 mm dan lebar 1.675 mm, Carry mampu bermanuver dengan lincah di situasi jalan macet atau lalu lintas padat.

Dimensi yang tidak terlalu besar namun cukup luas untuk mengangkut peralatan medis membuat Suzuki Carry menjadi pilihan praktis untuk dijadikan ambulans.

Performa Mesin dan Harga Kompetitif

Dalam hal spesifikasi mesin, Suzuki Carry dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.462 cc yang handal.

Menurut situs web resmi Suzuki, Carry pikap dijual dalam rentang harga Rp169,5 juta hingga Rp178,4 juta.

Dengan harga yang kompetitif, Carry bersaing langsung dengan Daihatsu Granmax di pasar mobil komersial ringan di Indonesia.

Kesimpulan

Modifikasi Suzuki Carry menjadi ambulans membuktikan fleksibilitas dan keunggulan mobil ini sebagai kendaraan komersial.

Dengan sederet perubahan yang disesuaikan untuk kebutuhan medis, Suzuki Carry menjadi alternatif yang menarik bagi Daihatsu Granmax, menawarkan kombinasi fungsi, performa, dan harga yang kompetitif.

Modifikasi ini tidak hanya menunjukkan kemampuan Suzuki Carry dalam memenuhi kebutuhan komersial, tetapi juga dalam memberikan solusi mobilitas di sektor kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *