OTOMOTIF

Rekod Jualan Tertinggi SPK MG di IIMS 2024

269
×

Rekod Jualan Tertinggi SPK MG di IIMS 2024

Sebarkan artikel ini
Sebegini Perolehan SPK MG Selama IIMS 2024
Sebegini Perolehan SPK MG Selama IIMS 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Morris Garage (MG) telah mencatat pencapaian gemilang dengan berhasil memperoleh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.000 unit selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Partisipasi MG dalam IIMS yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menjadi sorotan.

Produsen otomotif yang mengusung kultur blasteran China-Inggris ini memperkenalkan beberapa produk andalannya, termasuk menghadirkan mobil baru untuk publik Indonesia.

Dalam rentang 11 hari pameran, MG sukses mencatatkan 1.668 SPK. Kontribusi terbesar berasal dari model terbarunya, MG 4 EV, yang berhasil menggaet sebanyak 1.125 SPK.

“Apa yang kami capai tidak terlepas dari dukungan luar biasa dari berbagai pihak, mulai dari pengunjung IIMS, konsumen setia MG, hingga rekan media. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kejutan di tahun 2024 ini dengan menawarkan lebih banyak pilihan kendaraan ramah lingkungan,” ungkap Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & Humas MG Motor Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Media90.

MG 4 EV sendiri telah diproduksi secara lokal dengan harga spesial Rp423 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Setiap pembelian MG 4 EV akan mendapatkan garansi baterai seumur hidup khusus untuk 3 ribu konsumen pertama.

Mobil listrik ini menggunakan baterai berkapasitas 51 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 425 km berdasarkan uji NEDC atau 350 km berdasarkan WLTP.

Selain berhasil memperoleh ribuan SPK, MG juga meraih dua penghargaan bergengsi di IIMS 2024, yakni ‘The Best EV MPV’ untuk MG Maxus 9 dan ‘The Best EV Crossover’ untuk MG 4 EV.

Tak hanya itu, MG juga memanfaatkan IIMS 2024 sebagai panggung untuk memperkenalkan dua mobil listrik terbarunya, yaitu Maxus 9 EV dan ES EV.

Meskipun telah diumumkan secara resmi, MG belum memasarkan kedua mobil tersebut untuk konsumen di Indonesia dan belum mengungkapkan secara detail spesifikasi keduanya.

Informasi yang tersedia di situs web MG Thailand menyebutkan bahwa ES EV dibekali dengan baterai lithium iron berkapasitas 51 kWh dan motor synchronous magnet permanen.

Sementara Maxus 9 dilengkapi dengan baterai lithium ion berkapasitas 90 kWh dan motor listrik tipe permanent magnet synchronous motor.

Di Thailand, ES EV ditawarkan mulai dari 959.000 Baht atau sekitar Rp413 jutaan, sedangkan harga varian terendah Maxus 9 mencapai 2,499 juta Baht atau setara dengan Rp1,078 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *