OTOMOTIF

Melihat Perbedaan Menarik Antara Hyundai Stargazer X dan Versi Konvensional: Platform Tetap, Tapi Ada yang Beda!

192
×

Melihat Perbedaan Menarik Antara Hyundai Stargazer X dan Versi Konvensional: Platform Tetap, Tapi Ada yang Beda!

Sebarkan artikel ini
Platform-Nya Sama, Tapi Ini Perbedaan Hyundai Stargazer X Dan Versi Biasa
Platform-Nya Sama, Tapi Ini Perbedaan Hyundai Stargazer X Dan Versi Biasa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejak debutnya pada acara pembukaan GIIAS 2023 beberapa waktu lalu, perbandingan antara dua varian terbaru Hyundai, yakni Stargazer X sebagai Low SUV, dan Stargazer sebagai Low MPV, menjadi perhatian utama.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Stargazer X dalam dua varian, yaitu Style dan Prime, masing-masing dengan perbedaan yang menarik.

Perbedaan pertama yang mencolok terlihat adalah dimensi kedua mobil tersebut. Bonar Pakpahan, selaku Product Expert Assistant Manager PT HMID, memaparkan perbedaan ini.

“Dua mobil ini punya beberapa perbedaan, termasuk dimensinya. Dimensi Stargazer X lebih besar, namun wheelbase keduanya sama,” jelas Bonar saat berbicara dengan Media90 di GIIAS 2023.

Secara spesifik, Hyundai Stargazer X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan ground clearance sebesar 200 mm.

Di sisi lain, Stargazer reguler memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, serta ground clearance 195 mm. Untuk wheelbase, keduanya memiliki ukuran 2.780 mm.

Pembeda berikutnya terletak pada desain eksterior. Stargazer X memiliki tampilan lebih stylish dengan tambahan aksesoris khusus di rear guard, kap mesin, bumper depan dan belakang.

Mobil ini yang juga masuk dalam kategori crossover, tampil mengesankan dengan pelek berdesain Diamond Cut Alloy berukuran 17 inci.

Sementara itu, jika kita melihat ke dalam kabin Stargazer X, perbedaan yang signifikan sebenarnya tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan Stargazer biasa.

Satu-satunya perbedaan yang dapat ditemukan terletak pada desain pola di jok serta sistem audio Bose yang memiliki 8 speaker yang hadir dalam varian Prime dari Stargazer X.

Tidak lupa, Stargazer X varian Prime juga dilengkapi dengan tambahan Forward Parking Distance Warning pada sistem ADAS Hyundai Smartsense.

Untuk urusan performa, baik Stargazer X maupun versi biasa dibekali dengan mesin yang sama, yakni Smartstream 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp pada putaran 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada putaran 4.500 rpm.

Bagi para calon pembeli yang berminat memiliki Hyundai Stargazer X, berikut ini adalah daftar harga On The Road (OTR) Jakarta:

  • Stargazer X Style: Rp325,6 juta
  • Stargazer X Prime: Rp336,2 juta

Terdapat sejumlah pilihan warna menarik untuk mobil ini, termasuk Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl, memberikan lebih banyak variasi bagi calon pemilik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *