OTOMOTIF

Mazda CX-60 Terkini: Eksplor Spesifikasi Hebat dan Harga Menggiurkan SUV Premium dengan Mesin Powerhouse

37
×

Mazda CX-60 Terkini: Eksplor Spesifikasi Hebat dan Harga Menggiurkan SUV Premium dengan Mesin Powerhouse

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Dan Harga Mazda CX-60 Terbaru, SUV Premium Bermesin Powerful
Spesifikasi Dan Harga Mazda CX-60 Terbaru, SUV Premium Bermesin Powerful

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mazda kembali memukau pecinta otomotif dengan peluncuran resmi All New Mazda CX-60 di Indonesia pada akhir Juli 2023.

Terutama menarik perhatian adalah kombinasi harga yang menantang dan kualitas premium yang ditawarkan oleh SUV ini, menjadikannya pilihan yang sangat layak di segmen SUV premium.

Varian dan Harga

All New Mazda CX-60 hadir dalam dua varian, yakni Elite dan Kuro, dengan keduanya dibanderol hingga Rp1 miliaran.

Penting untuk dicatat bahwa CX-60 ini menjadi mobil pertama dari Mazda yang mengusung harga tembus Rp1 miliar, menandai langkah ambisius dari produsen otomotif asal Jepang ini.

Spesifikasi Mesin

Mesin menjadi salah satu daya tarik utama CX-60. Dengan mesin mild hybrid berkapasitas 3.300 cc dan dilengkapi dengan turbo, CX-60 mampu mengeluarkan tenaga hingga 280 hp pada putaran 5.000-6.000 rpm dan torsi maksimum 450 Nm di putaran 2.000-3.500 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang dikirim ke semua roda (All Wheel Drive/AWD).

Spesifikasi Mesin All New Mazda CX-60:

  • Isi Silinder: 6 silinder
  • Kapasitas Mesin: 3.300 cc
  • Tenaga Maksimum: 280 hp @ 5.000-6.000 rpm
  • Torsi Maksimum: 450 Nm @ 2.000-3.500 rpm
  • Transmisi: Otomatis 8 percepatan
  • Sistem Penggerak: AWD

Desain Eksterior yang Elegan

CX-60 menawarkan perbedaan yang mencolok antara varian Elite dan Kuro pada bagian eksteriornya.

Desain gril honeycomb dengan krom hitam menjadi ciri khas varian Kuro, sementara varian Elite memiliki gril dengan garis-garis vertikal yang elegan.

Dimensi yang seragam pada kedua varian, panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.686,5 mm, memberikan kemudahan dalam berkendara di berbagai medan.

Konsep “Noble Toughness” pada desain eksterior menciptakan paduan unik antara keanggunan desain Kodo khas Mazda dan kekuatan SUV berpenggerak roda belakang.

Lampu proyektor LED dengan Daytime Running Lights (DRL) pada bagian depan, pelek 20 inci dengan finishing berbeda untuk kedua varian, dan fitur Power Liftgate pada bagian belakang, semuanya menunjukkan perhatian Mazda terhadap detail dan kenyamanan pengemudi.

Interior yang Mewah dan Modern

Bagian dalam CX-60 tidak kalah menarik. Interior varian Elite dilapisi dengan bahan pure white nappa leather, sementara varian Kuro menggunakan tan nappa leather.

Head-up Display, lampu baca LED, ambient lights, layar TFT berukuran 12.3 inci, dan sistem audio premium Bose 12 speakers semuanya turut menambah kenyamanan dan kecanggihan dalam perjalanan.

Fitur Keselamatan dan Teknologi

CX-60 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan teknologi, seperti Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang memungkinkan pengemudi memilih mode berkendara sesuai dengan preferensi dan kondisi jalan.

Sistem i-Activsense melibatkan fitur-fitur seperti Adaptive LED Headlamp, Smart Brake Support, Mazda Radar Cruise Control, dan berbagai sistem pendukung lainnya yang dapat mengurangi risiko kecelakaan.

Fitur-fitur keamanan lainnya termasuk ABS, EBD, Brake Assist, Airbag ganda di bagian depan, tirai, samping, dan lutut pengemudi, Vehicle Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, Hill Descent Control, dan ISOFIX untuk keamanan penumpang balita.

Harga dan Kesimpulan

Dengan harga Rp1,1888 miliar On The Road (OTR) Jakarta per Desember 2023, All New Mazda CX-60 menawarkan kombinasi yang menggoda antara kinerja mesin tinggi, desain yang elegan, interior mewah, dan fitur keselamatan canggih.

Bagi mereka yang mencari SUV premium untuk penggunaan sehari-hari, CX-60 bisa menjadi pilihan yang memikat.

FAQ

  1. Berapa harga All New Mazda CX-60?
    • Harga All New Mazda CX-60 adalah Rp1,1888 miliar OTR Jakarta per Desember 2023.
  2. Berapa varian All New Mazda CX-60 yang ditawarkan?
    • Ada dua varian All New Mazda CX-60 yang ditawarkan, yakni Kuro dan Elite.
  3. Apa perbedaan antara All New Mazda CX-60 varian Elite dan Kuro?
    • Salah satu perbedaan utama terletak pada desain gril depan. Varian Kuro memiliki gril honeycomb dengan krom hitam, sementara varian Elite memiliki gril dengan garis-garis vertikal.
  4. Apakah All New Mazda CX-60 dilengkapi dengan Mi-Drive?
    • Iya, mobil ini sudah dilengkapi dengan Mi-Drive.
  5. Apakah All New Mazda CX-60 sudah dilengkapi ISOFIX?
    • Iya, mobil ini sudah dilengkapi ISOFIX.