OTOMOTIF

Maxus Mifa 9: MPV Listrik Mewah Siap Bersaing dengan Alphard

504
×

Maxus Mifa 9: MPV Listrik Mewah Siap Bersaing dengan Alphard

Sebarkan artikel ini
Maxus Mifa 9 MPV Listrik Mewah Siap Bersaing dengan Alphard
Maxus Mifa 9 MPV Listrik Mewah Siap Bersaing dengan Alphard

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan segera digelar, dan salah satu mobil yang paling dinanti untuk dipamerkan adalah Maxus Mifa 9, sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik yang tampil dengan desain mewah dan layak bersaing dengan Toyota Alphard.

Mifa 9 sebenarnya sudah meluncur lebih dulu di Thailand dalam acara Bangkok International Motor Show 2023 pada akhir Maret lalu.

Di sana, mobil ini dipasarkan dengan nama MG Maxus 9 karena diproduksi dan dipasarkan oleh MG Thailand. Menariknya, Maxus dan MG keduanya dimiliki oleh SAIC Motor di China.

Di Thailand, Maxus Mifa 9 tersedia dalam dua varian pilihan, yaitu X Version dan V Version. X Version merupakan varian standar dengan pilihan warna hitam dan putih.

Sementara itu, V Version hadir dengan sentuhan kemewahan dan opsi warna hitam, putih, atau abu-abu.

Berbicara tentang harga, Maxus Mifa 9 X Version dijual dengan harga sekitar 2,5 juta baht atau sekitar Rp1 miliar, sedangkan V Version memiliki harga sekitar 2,7 juta baht atau sekitar Rp1,1 miliar.

Dapur pacu Mifa 9 didukung oleh motor elektrik yang menghasilkan tenaga setara 245 hp dan torsi maksimum 350 Nm.

Tenaga tersebut disuplai oleh baterai Li-ion berkapasitas 90 kWh dengan teknologi “cell-to-pack,” yang diklaim mampu memberikan jarak tempuh hingga mencapai 540 km.

Performa yang tangguh dan jangkauan yang luas menjadikan mobil ini sebagai pilihan menarik bagi penggemar kendaraan ramah lingkungan.

Tampilan eksterior Mifa 9 menonjolkan desain boxy yang memberikan kesan mewah, sejalan dengan citra MPV premium yang sudah dikenal.

Mengenal Maxus Mifa 9, MPV Listrik Mewah Pesaing Alphard
Mengenal Maxus Mifa 9, MPV Listrik Mewah Pesaing Alphard

Dimensi mobil ini cukup besar, dengan panjang mencapai 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan wheelbase 3.200 mm. Dengan demikian, Mifa 9 sedikit lebih besar daripada pesaingnya, Alphard.

Interior Mifa 9 dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpang. Kapasitas 7-seater memastikan keluarga atau rombongan dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

Beberapa fitur unggulan yang menjadi daya tarik adalah dual panoramic sunroof, dual zone climate control untuk setiap penumpang, dan ambient light dengan 64 pilihan warna untuk menciptakan suasana interior yang menarik.

Bagian khusus jok di baris kedua hadir dalam model captain seat yang dilengkapi dengan fitur pijat, pengaturan temperatur, dan meja lipat untuk kenyamanan dan kepraktisan penumpang di belakang.

Dengan spesifikasi yang menarik dan desain mewah, Maxus Mifa 9 menjadi mobil yang menarik untuk diantisipasi kehadirannya di GIIAS 2023.

Kemampuannya sebagai MPV listrik yang tangguh dan fungsional dapat membuatnya menjadi pesaing serius bagi mobil-mobil sejenis, termasuk Toyota Alphard.

Diharapkan kehadiran Mifa 9 di pasar otomotif Indonesia akan semakin memperkaya pilihan kendaraan ramah lingkungan dan memberikan alternatif menarik bagi konsumen yang mencari mobil dengan gaya dan performa yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *