OTOMOTIF

Maxus Mifa 9: MPV Premium Mobil Listrik dengan Spesifikasi Lengkap di Harga Rp1,4 Miliar

102
×

Maxus Mifa 9: MPV Premium Mobil Listrik dengan Spesifikasi Lengkap di Harga Rp1,4 Miliar

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Maxus Mifa 9, MPV Premium Rp1,4 Miliar
Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Maxus Mifa 9, MPV Premium Rp1,4 Miliar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Spesifikasi Maxus Mifa 9 yang dijual resmi di Indonesia bisa dibilang cukup menggiurkan konsumen, terutama mereka yang menyukai MPV premium dengan teknologi listrik murni.

Maxus Mifa 9 juga bisa dengan bangga disebut sebagai satu-satunya MPV mewah bertenaga baterai pertama yang ada di Indonesia dan bahkan di dunia.

Sebelum kita melihatnya lebih jauh, perlu diingat bahwa Maxus adalah sebuah merek asal Cina yang beroperasi di bawah naungan PT Indomobil Wahana Trada (IWT).

Mobil listrik Maxus Mifa 9 ini pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 dan mengisi booth kecilnya persis di sebelah booth Nissan.

Maxus sendiri merupakan bagian dari SAIC Maxus Automotive Co., Ltd dan memiliki jaringan distribusi yang mencakup 73 negara.

Dengan total penjualan mencapai 191.000 unit mobil sejak pertama kali diperkenalkan, Maxus memasuki pasar Indonesia dengan Maxus Mifa 9, mengisi segmen MPV full size premium full electric pertama di Tanah Air.

Dimensi Maxus Mifa 9

Jika kita melihat dimensinya, ukuran Maxus Mifa 9 jauh lebih besar dibandingkan dengan Toyota Alphard dan lebih cocok dibandingkan dengan MPV mewah asal Jerman, Mercedes-Benz V-Class yang juga dijual resmi di Indonesia.

Berikut adalah perbandingan dimensi Maxus Mifa 9 dengan dua pesaing utamanya:

  • Panjang Maxus Mifa 9: 5.270 mm
  • Lebar Maxus Mifa 9: 2.000 mm
  • Tinggi Maxus Mifa 9: 1.840 mm
  • Wheelbase Maxus Mifa 9: 3.200 mm
  • Ground clearance Maxus Mifa 9: 140 mm

Dengan dimensi seperti itu, Maxus Mifa 9 secara keseluruhan menawarkan lebih banyak ruang dan kenyamanan bagi penumpangnya.

Spesifikasi Motor Listrik dan Baterai Maxus Mifa 9

Maxus Mifa 9 menjadi satu-satunya mobil MPV mewah full listrik yang dijual secara resmi di Indonesia.

Berikut adalah spesifikasi dari motor listrik dan baterai Maxus Mifa 9:

  • Jenis motor listrik: Permanent magnet synchronous
  • Tipe baterai: Lithium-ion IP67
  • Tenaga: 250 hp
  • Torsi: 350 Nm
  • Daya jelajah: 440-520 km
  • Pengisian normal AC: 11 kWh (5-100% dalam 8,5 jam)
  • Pengisian DC quick charge: 30-80% dalam 30 menit
  • Fitur lain: Kinetic Energy Recovery System (KERS) dengan mode high, medium, dan low

Spesifikasi motor listrik dan baterai Maxus Mifa 9 menunjukkan kinerja yang sangat mumpuni untuk menghadapi kondisi lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya.

Kaki-kaki Maxus Mifa 9

Untuk menopang bodi yang besar, Maxus Mifa 9 dilengkapi dengan sistem kaki-kaki yang mumpuni, yang menjanjikan kenyamanan sekelas mobil mewah Eropa.

Berikut adalah spesifikasi kaki-kaki Maxus Mifa 9:

  • Suspensi depan: Independent MacPherson strut
  • Suspensi belakang: Multi-link with tuning suspension
  • Rem depan: Cakram ventilasi
  • Rem belakang: Cakram
  • Ukuran pelek: 19 inci
  • Ukuran ban: 235/55 di semua roda

Ukuran pelek yang besar memberikan tampilan yang lebih mewah pada mobil ini.

Fitur Interior

Dengan harga Rp1,4 miliar OTR Jakarta, Maxus Mifa 9 menawarkan fitur interior yang berlimpah.

Fitur-fitur ini termasuk pengaturan jok elektrik dan captain seat di baris kedua, jok captain seat dengan berbagai pengaturan termasuk pijat, pemanas, ventilasi, leg rest, dan footrest yang dapat diatur.

Jok ini juga dilengkapi dengan bahan kulit berkualitas dan desain eksklusif.

Selain itu, terdapat meja lipat, koneksi listrik 220 volt, serta USB port di setiap jok baris kedua.

Bagian pengemudi memiliki layar meter cluster berukuran 7 inci dan head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci yang dapat digunakan untuk berbagai pengaturan sistem hiburan dan konektivitas smartphone.

Mobil ini juga memiliki dua sunroof, satu di depan dan satu di tengah, yang memberikan tampilan yang lebih terbuka dan luas.

Fitur Keamanan

Maxus Mifa 9 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan, termasuk Full Space Frame (FSF), Electronic Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH), Anti-Lock Brake System (ABS) with Electronic Brake force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HAS), Intelligent High-Beam Control (IHC), Emergency Stop Signal (ESS), Follow Me Home Light, Tire Pressure Monitor System (TPMS), Driver Monitor System (DMS), Forward Collision Warning (FCW) and Autonomous Emergency Braking (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Lane Keep Assist (LKA), Emergency Lane Keeping Assist (ELK), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Monitoring (LCA/ BSD/ RCTA/ DOW), kunci tempat duduk anak ISOFIX di baris kedua dan ketiga, 6 airbag termasuk curtain airbags, dan 3D Around View Monitor.

Kesimpulan Spesifikasi Maxus Mifa 9

Dengan spesifikasi yang lengkap dan teknologi canggih yang ditawarkan, Maxus Mifa 9 adalah pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan mobil listrik mewah di Indonesia.

Dengan harga Rp1,4 miliar OTR Jakarta, pembeli juga akan mendapatkan garansi selama 5 tahun atau 100.000 km dan garansi baterai selama 8 tahun atau 200.000 km.

Maxus Mifa 9 memiliki 5 jaringan di Jabodetabek, sehingga layanan purna jual juga dapat diandalkan.

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Maxus Mifa 9 adalah saingan serius bagi Toyota Alphard, Toyota Vellfire, dan Mercedes-Benz V-Class dalam segmen MPV mewah di Indonesia.

Jadi, pilih Maxus Mifa 9 jika Anda ingin tampil berbeda dan mengadopsi teknologi ramah lingkungan yang canggih dalam gaya hidup Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *