OTOMOTIF

Masyarakat Beruntung! Bridgestone Amilsumbang 891 Kantong Darah untuk PMI Karawang

154
×

Masyarakat Beruntung! Bridgestone Amilsumbang 891 Kantong Darah untuk PMI Karawang

Sebarkan artikel ini
Peduli Masyarakat, Bridgestone Sumbang 891 Kantong Darah Ke PMI Karawang
Peduli Masyarakat, Bridgestone Sumbang 891 Kantong Darah Ke PMI Karawang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali sukses menyelenggarakan kegiatan donor darah massal untuk ke-23 kalinya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Kegiatan donor darah massal menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan dan karyawan setiap tahunnya sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Banjar.

Yunus Triyonggo, selaku Human Resources & General Affairs Director Bridgestone Indonesia, menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 923 orang karyawan dan mitra kerja Bridgestone Indonesia di pabrik Bekasi dan Karawang pada tanggal 14 dan 26 Desember 2023.

Dalam pernyataannya, Yunus mengungkapkan bahwa partisipasi tidak hanya dari karyawan perusahaan, tetapi juga melibatkan pekerja dari perusahaan mitra Bridgestone Indonesia yang beroperasi di lingkungan perusahaan.

Keberhasilan kegiatan donor darah ini tidak hanya terletak pada partisipasi yang tinggi, namun juga pada jumlah kantong darah yang berhasil terkumpul.

Total 891 kantong darah berhasil dihasilkan, dengan rincian 235 kantong darah golongan A, 252 kantong darah golongan B, 91 kantong darah golongan AB, dan 313 kantong darah golongan O.

Ketua PMI Kabupaten Karawang, Eli Amalia Priatna, mengapresiasi kontribusi Bridgestone Indonesia dalam kegiatan ini.

Ia menyatakan bahwa hasil donor darah sangat membantu menambah stok kantong darah di wilayahnya dan memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Bridgestone Indonesia atas terselenggaranya acara ini.

Selain menambah stok darah, kegiatan donor darah juga memberikan manfaat signifikan bagi pendonor, membantu dalam proses regenerasi sel darah merah, serta meminimalisir risiko penyakit jantung, stroke, dan pengentalan darah.

Bridgestone Indonesia tetap komitmen untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan.

Perusahaan juga terus berdedikasi memenuhi salah satu vektor Bridgestone E8 Commitment, yaitu Ease atau kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan stok kantong darah melalui PMI Kabupaten Karawang dan UPTD Kabupaten Banjar.

Dengan demikian, Bridgestone Indonesia tidak hanya menjadi bagian integral dalam industri, tetapi juga menjadi agen perubahan positif di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *