OTOMOTIF

Mandalika Menjadi Saksi Kebahagiaan Balap Mobil Porsche yang Berlangsung Bukan Hanya Sekali Setahun

68
×

Mandalika Menjadi Saksi Kebahagiaan Balap Mobil Porsche yang Berlangsung Bukan Hanya Sekali Setahun

Sebarkan artikel ini
Balap Mobil Porsche Di Mandalika Tak Hanya Digelar Sekali Dalam Setahun
Balap Mobil Porsche Di Mandalika Tak Hanya Digelar Sekali Dalam Setahun

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi saksi dari ajang balap mobil yang memukau, Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023.

Kerja sama antara PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Superstars Motor Sport, dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menghasilkan event spektakuler ini.

Bagoes Hermanto, CEO Porsche Sprint Challenge Indonesia, berbagi rencana menarik bahwa ajang ini tidak hanya akan digelar sekali setahun.

“Kita akan membuat event ini secara rutin. Tapi, tidak hanya setahun sekali. Event ini milik kita. Intelektual properti Porsche Indonesia milik kita. Mungkin sebulan atau dua bulan sekali event-nya bisa kita laksanakan,” ungkap Bagoes dengan antusias.

Selain kegembiraan bagi para pecinta balap mobil, Bagoes juga menyoroti dampak positif yang dibawa oleh Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Salah satunya adalah memberikan peluang kerja kepada masyarakat lokal. “Dampaknya tentu tidak hanya ke dunia balap, tapi juga lapangan kerja. Kita rekrut sekitar 50 mekanik lokal untuk belajar teknologi mobil Porsche. Mudah-mudahan, dampak ekonominya benar-benar terasa bagi kita semua,” harap Bagoes.

Porsche Sprint Challenge Indonesia akan diselenggarakan dalam 3 seri di Pertamina Mandalika International Circuit pada tanggal 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024, serta 26-28 Januari 2024.

Setiap putaran balapan akan terdiri dari Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit.

Mobil yang akan menjadi bintang utama dalam ajang ini adalah Porsche 911 GT3 Cup.

Bagi para penggemar yang ingin merasakan atmosfir langsung, Grandstand A menyediakan tempat duduk gratis untuk menonton balapan secara langsung.

Selain itu, ada juga area paddock eksklusif yang dapat diakses dengan biaya mulai dari Rp300 ribu untuk akses selama 3 hari.

Area paddock ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendekati para pembalap dan merasakan pengalaman yang lebih dekat dengan dunia balap.

Jadi, siapkan diri Anda untuk menyaksikan ketangguhan Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *