OTOMOTIF

Inovasi Thailand: Toyota Innova Zenix Kini Hadir dalam Varian Hybrid, Berbeda dengan Indonesia!

144
×

Inovasi Thailand: Toyota Innova Zenix Kini Hadir dalam Varian Hybrid, Berbeda dengan Indonesia!

Sebarkan artikel ini
Inovasi Thailand Toyota Innova Zenix Kini Hadir dalam Varian Hybrid, Berbeda dengan Indonesia!
Inovasi Thailand Toyota Innova Zenix Kini Hadir dalam Varian Hybrid, Berbeda dengan Indonesia!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Innova Zenix, model populer dari Toyota, baru-baru ini resmi diluncurkan di pasar Thailand.

Model ini diimpor langsung dari Indonesia dan diproduksi di pabrik milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Namun, varian yang ditawarkan kepada konsumen di Thailand tidak sebanyak seperti yang ada di pasar Indonesia.

Menurut laporan dari Paultan pada hari Senin, 24 Juli 2023, Toyota Innova Zenix di Thailand hanya hadir dalam dua varian hybrid.

Kedua varian tersebut, yaitu 2.0 HEV (Hybrid Electric Vehicle) Premium dan 2.0 HEV Smart, dilengkapi dengan teknologi hybrid yang canggih.

Varian 2.0 HEV Premium dijual dengan harga 1,479 juta baht (sekitar Rp644 juta), sementara varian 2.0 HEV Smart dijual seharga 1,379 juta baht (sekitar Rp601 jutaan).

Seperti di pasar Indonesia, kedua varian hybrid Toyota Innova Zenix di Thailand menggunakan mesin bensin tipe M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 149 hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 187,3 Nm pada rentang 4.400-5.200 rpm.

Selain mesin bensin, mobil ini juga dilengkapi dengan motor listrik yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 111 hp dengan torsi 205,9 Nm.

Kedua varian ini hadir dengan beragam fitur, termasuk lampu depan LED, lampu senja LED, lampu kabut depan LED, lampu belakang LED, jok kulit sintetis, jok pengemudi dengan delapan pengaturan, ambient light, layar TFT MID 7 inci, keyless entry and start, electronic parking brake, serta empat mode berkendara (EV, Power, Normal, dan Eco).

Di Thailand Toyota Innova Zenix Hanya Ada Hybrid, Beda Dengan Indonesia
Di Thailand Toyota Innova Zenix Hanya Ada Hybrid, Beda Dengan Indonesia

Sistem hiburan juga sudah mengadopsi head unit 10.1 inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay serta sistem speaker berkualitas.

Fitur lain yang disematkan termasuk pelek 18 inci, AC otomatis dengan ventilasi belakang, pintu belakang yang bisa dibuka dengan perintah suara, sensor parkir depan dan belakang, ABS, EBD, VSC, brake assist, traction control, enam airbag, dan tyre pressure monitoring system.

Sekaligus sebagai standar keselamatan, baik varian 2.0 HEV Premium maupun 2.0 HEV Smart telah dilengkapi dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur-fitur keamanan ini mencakup Blind Spot Monitor (BSM) dan Rear Cross-Traffic Alert (RCTA) untuk membantu pengemudi dalam mengatasi titik buta, Lane Departure Alert (LDA) untuk memperingatkan ketika keluar jalur tanpa sengaja, Lane Tracing Assist (LTA) untuk membantu pengemudi dalam menjaga posisi di jalur, serta Automatic High Beam (AHB) yang secara otomatis mengatur intensitas cahaya lampu jauh sesuai kondisi lalu lintas.

Sementara itu, di pasar Indonesia, Toyota Innova Zenix sudah hadir sejak November 2022.

Mobil ini ditawarkan dalam dua versi, yakni versi bensin dan hybrid, dengan total varian mencapai belasan.

Varian bensin memiliki empat pilihan dengan harga mulai dari Rp425,6 juta hingga Rp476,6 juta.

Sementara itu, varian hybrid memiliki delapan pilihan, dengan kisaran harga dari Rp468,6 juta hingga Rp624,6 juta On The Road Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *