OTOMOTIF

Zenix: Tulang Punggung Toyota di IIMS 2024 dengan 2.540 SPK Terjual

198
×

Zenix: Tulang Punggung Toyota di IIMS 2024 dengan 2.540 SPK Terjual

Sebarkan artikel ini
Toyota Tembus 2.540 SPK Selama IIMS 2024, Zenix Tulang Punggung
Toyota Tembus 2.540 SPK Selama IIMS 2024, Zenix Tulang Punggung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mencatat prestasi gemilang dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mereka berhasil meraih jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 2.540 unit selama acara berlangsung.

Henry Tanoto, Vice President TAM, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Raihan SPK Toyota di ajang IIMS 2024 naik sekitar 30% dari IIMS 2023.

Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif, terutama kendaraan elektrifikasi, akan tumbuh semakin kuat,” ujar Tanoto dalam keterangan resminya.

Menariknya, di antara beragam model yang ditawarkan, Kijang Innova Zenix Hybrid Electric Vehicle (HEV) menjadi bintang dengan mencatatkan 411 SPK atau menyumbang 16,2% dari total SPK yang terjual.

Prestasi ini menandai dominasi Kijang Innova Zenix HEV sebagai medium MPV yang diinginkan oleh masyarakat. Gelar Car of The Year pada tahun sebelumnya turut memperkuat popularitasnya.

Tidak ketinggalan, Toyota Avanza juga tampil mengesankan dengan mencatatkan 380 SPK atau berkontribusi sebesar 15%. Ini menjadikannya mobil kedua terlaris dalam pameran tersebut.

Di samping itu, Yaris Cross Hybrid turut menyumbangkan 217 SPK (8,5%), disusul oleh Veloz dengan 190 SPK (7,5%). Kijang Innova Zenix non-hybrid juga berhasil menarik minat konsumen dengan mencatatkan 180 SPK (7,1%).

Sementara itu, All New Vellfire Hybrid dan Alphard Hybrid yang meluncur pada hari pertama acara juga mencuri perhatian dengan masing-masing membukukan 55 SPK dan 57 SPK.

Dengan total keseluruhan, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota mencapai 762 SPK atau sekitar 30% dari total SPK Toyota di IIMS 2024.

Ini menunjukkan minat yang meningkat dari konsumen terhadap teknologi ramah lingkungan yang diusung oleh Toyota.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, mengakhiri pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya meskipun pilihan merek kendaraan begitu banyak di ajang IIMS 2024,” tutupnya.

Dengan pencapaian ini, Toyota sekali lagi membuktikan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam industri otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *