OTOMOTIF

Ini Dia Helm Full Face Supertech R10, Terbaru dari Alpinestars!

117
×

Ini Dia Helm Full Face Supertech R10, Terbaru dari Alpinestars!

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Helm Full Face Supertech R10, Terbaru dari Alpinestars!
Ini Dia Helm Full Face Supertech R10, Terbaru dari Alpinestars!

Media90 – Alpinestars, perusahaan yang telah berusia 60 tahun sejak didirikan pada tahun 1963, kini merilis helm full face pertama dalam sejarah perusahaan dengan nama Supertech R10 (S-R10).

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap pertumbuhan pesat industri sepeda motor di seluruh dunia dan permintaan yang tinggi akan helm berkualitas.

Menurut laman Motorcyclenews, Alpinestars Supertech R10 merupakan helm full face pertama yang dirilis oleh perusahaan untuk penggunaan di jalan raya.

Sebelumnya, Alpinestars telah sukses dengan helm S-R10 yang digunakan di ajang MotoGP dan dipakai oleh pembalap terkenal, Andrea Dovizioso.

Dovizioso juga terlibat aktif dalam pengembangan helm Alpinestars S-R10.

Cangkang helm S-R10 terdiri dari empat lapisan struktur komposit kaku yang dirancang untuk menyerap dan menghilangkan kekuatan tumbukan.

Lapisan luar terbuat dari karbon 3K, lapisan kedua menggunakan komposit uni-directional, lapisan ketiga menggunakan serat aramid, dan lapisan terakhir memakai fiberglass.

Helm Alpinestars Supertech R10 juga dilengkapi dengan cangkang berlapis expanded polystyrene (EPS) yang membantu mengurangi akselerasi rotasi kepala saat terjadi benturan.

Dalam upaya meningkatkan keamanan, helm ini dilengkapi dengan sistem pelepasan darurat (emergency release system) dan tali DD ring dengan material anti karat.

Perdana! Alpinestars Siap Rilis Helm Full Face Supertech R10
Perdana! Alpinestars Siap Rilis Helm Full Face Supertech R10

Helm Alpinestars Supertech R10 telah memenuhi standar sertifikasi ECE 22.06, DOT, dan FIM.

Desain helm ini juga dilengkapi dengan dua spoiler yang mampu meningkatkan aerodinamika hingga 4,45% untuk menjaga stabilitas pengendara pada kecepatan tinggi dan mengurangi tekanan pada leher dan kepala.

Helm Supertech R10 akan dijual dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 200 unit.

Pemesanan dapat dilakukan melalui laman resmi Alpinestars.com mulai tanggal 10 Juli 2023.

Mengenai harga, Alpinestars belum memberikan informasi secara detail.

Dengan bobot mulai dari 1,4 kg untuk ukuran XS-S, 1,5 kg untuk ukuran M dan L, hingga 1,6 kg untuk ukuran XL-XXL, helm ini menawarkan kenyamanan dan perlindungan yang optimal bagi para pengendara sepeda motor.

Alpinestars terus berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi, dan peluncuran helm Alpinestars Supertech R10 menjadi bukti keseriusan mereka dalam memenuhi kebutuhan pengendara sepeda motor modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *