OTOMOTIF

Hyundai STARGAZER X: Menghadirkan Gaya Crossover yang Menunjang Mobilitas dengan Penuh Gaya

91
×

Hyundai STARGAZER X: Menghadirkan Gaya Crossover yang Menunjang Mobilitas dengan Penuh Gaya

Sebarkan artikel ini
Hyundai STARGAZER X Crossover Stylish Pendukung Mobilitas Menyenangkan
Hyundai STARGAZER X Crossover Stylish Pendukung Mobilitas Menyenangkan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada acara yang penuh megah, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan persembahan terbarunya, Hyundai STARGAZER X, yang berhasil mencuri perhatian publik.

Sebagai crossover serbaguna, STARGAZER X tidak hanya menawarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan, tetapi juga menggabungkan beragam fitur canggih yang mendukung gaya hidup dinamis masyarakat Indonesia.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, dengan bangga mengungkapkan, “Hyundai dengan bangga meluncurkan STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap kendaraan dengan fitur superior hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis.”

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Hyundai STARGAZER X yang kami rangkum setelah beberapa hari peluncurannya:

Desain Eksterior yang Stylish dan Maskulin

Tampilan eksterior Hyundai STARGAZER X mencuri perhatian dengan desain hood dan bumper yang maskulin, serta sentuhan Roof Garnish dan Roof Spoiler yang dinamis.

Roda Diamond-cut Alloy berukuran 17 inci memberikan sentuhan stylish dan juga meningkatkan ground clearance kendaraan dibandingkan dengan varian STARGAZER sebelumnya.

Hyundai juga menawarkan 2 warna unik tambahan, yaitu Optic White Matte dan Gravity Gold Matte, yang eksklusif untuk varian Prime dengan tambahan biaya Rp3,5 juta.

Ini melengkapi pilihan warna lainnya seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl.

Performa yang Mumpuni

Dibalik tampilan yang mengagumkan, Hyundai STARGAZER X mengandalkan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga 115ps/6.300rpm dan torsi 143,8Nm/4.500rpm.

Performa mesin ini didukung oleh Intelligent Variable Transmission (IVT) yang ringan dan efisien. STARGAZER X juga menyediakan empat mode berkendara yang dapat disesuaikan: Normal, Eco, Sport, dan Smart.

Mode Smart secara otomatis menyesuaikan pola perpindahan gigi dan torsi mesin berdasarkan kebiasaan mengemudi pengemudi.

Interior Luas dan Nyaman

Kabin Hyundai STARGAZER X dirancang untuk kenyamanan dengan dimensi yang lapang, yaitu panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase 2.780 mm.

Kapasitas ini memungkinkan STARGAZER X menampung hingga 7 penumpang, dengan opsi captain seat yang memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra.

Dalam varian ini, kursi kain atau kulit merah menghiasi interior, sementara AC Double Blower memberikan pendinginan optimal untuk semua penumpang.

Panel glossy dan LED Room Lamps menambah sentuhan kemewahan di dalam kabin.

Teknologi Hyundai Bluelink

Hyundai STARGAZER X dilengkapi dengan teknologi Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pemilik mobil tetap terkoneksi dengan kendaraannya melalui smartphone.

Fitur ini tidak hanya memungkinkan pemantauan kondisi kendaraan, tetapi juga mengontrol berbagai aspek seperti suhu kabin, pintu, klakson, dan lampu.

Fitur keselamatan seperti tombol darurat SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance juga tersedia dalam Bluelink.

Keselamatan Utama

Komitmen Hyundai terhadap keselamatan terlihat dalam fitur Hyundai SmartSense pada STARGAZER X.

Dengan fitur seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning (DAW), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan lainnya, Hyundai STARGAZER X memastikan pengalaman berkendara yang aman dan bebas khawatir.

Harga dan Penawaran Menarik

Hyundai STARGAZER X tersedia dalam dua varian: Style dengan harga Rp325,6 juta dan Prime dengan harga Rp336,2 juta.

HMID juga menawarkan program pembiayaan spesial melalui Hyundai Finance, dengan berbagai pilihan cicilan ringan, uang muka rendah, bunga rendah, dan lainnya.

Selain itu, acara GIIAS 2023 menyediakan program-test drive dan program Lucky Dip dengan berbagai hadiah menarik.

Tidak hanya menjadi jawaban atas mobilitas modern, Hyundai STARGAZER X membawa harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang stylish, nyaman, dan dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dengan berbagai fitur dan penawaran menarik, Hyundai STARGAZER X siap menjadi mitra dalam petualangan sehari-hari.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahinya di booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2023, ICE BSD City, hingga 20 Agustus mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi HMID dan akun media sosial resmi Hyundai Motors Indonesia.