OTOMOTIF

Gebyar Kecepatan di Mandalika: Serunya Ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023, Nonton Gratis!

56
×

Gebyar Kecepatan di Mandalika: Serunya Ajang Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023, Nonton Gratis!

Sebarkan artikel ini
Ajang Balap Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Siap Digelar Di Mandalika, Nonton Gratis!
Ajang Balap Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 Siap Digelar Di Mandalika, Nonton Gratis!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) bersiap menyuguhkan sensasi balap mobil penuh adrenalin melalui ajang bergengsi, Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023.

Event ini dijadwalkan berlangsung pada 8-10 Desember mendatang di Sirkuit Pertamina Mandalika, sebuah tontonan spektakuler yang akan memukau para pecinta otomotif.

Pengumuman resmi tentang acara ini dilakukan melalui konferensi pers yang digelar di Kantor InJourney, Gedung Sarinah, pada Kamis (30/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, berbagi harapannya mengenai kontribusi ajang ini terhadap pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 akan menampilkan mobil-mobil Porsche 911 GT3 Cup, sebuah kelas balap yang menarik perhatian para penggemar otomotif di Indonesia.

Dengan kehadiran 10 unit mobil balap Porsche, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika semakin memperkuat posisinya sebagai destinasi sport tourism yang mendunia.

Maya Watono menyatakan, “Upaya-upaya dalam penyelenggaraan sebuah event and attraction ini merupakan suatu katalis dari pengembangan sebuah destinasi yang harus terus kita jaga. Tentunya, ajang ini merupakan salah satu upaya kami sebagai traffic puller agar pariwisata di KEK Mandalika terus berkembang.”

Troy Warokka, Direktur Operasi ITDC, optimistis bahwa Porsche Sprint Challenge Indonesia akan membawa dampak positif pada ekonomi dan masyarakat lokal.

“Sebagai destinasi wisata sport and entertainment tourism, tentunya kami terus berupaya untuk menjadikan The Mandalika sebagai event bertaraf internasional yang unggul. Kehadiran Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan langkah konkret menuju visi ini,” ujarnya.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, juga menyatakan kebanggaannya terhadap kehadiran Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Menurutnya, ajang ini tidak hanya mengukuhkan posisi sirkuit sebagai destinasi sport tourism, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pembalap muda Indonesia untuk berkembang.

“Porsche Sprint Challenge Indonesia juga menjadi landasan bagi pengembangan bakat-bakat muda di dunia balap Indonesia,” kata Priandhi.

Porsche Sprint Challenge Indonesia dioperasikan oleh Supersport Motorsport, dengan dukungan penuh dari Porsche Indonesia dan mendapat homologasi untuk menggelar ajang balap roda-4 melalui dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan IMI-NTB.

“Kami sangat antusias untuk menjadi bagian dari Porsche Sprint Challenge Indonesia yang pertama, berbagi kekayaan DNA motorsport kami dengan para penggemar balap lokal,” ungkap General Manager Porsche Indonesia, Alexander Riedel yang juga hadir di Sarinah.

Bagoes Hermanto, CEO PT Star Motorsport Indonesia, menekankan keseriusan timnya untuk mempersiapkan ajang ini dengan bekerja sama erat dengan berbagai pihak terkait.

Ajang ini akan berlangsung dalam tiga seri di Pertamina Mandalika International Circuit, yakni pada 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024, dan 26-28 Januari 2024.

Setiap putaran balapan akan terdiri dari Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit, memberikan tantangan ekstra bagi para pembalap.

Pengunjung dapat menikmati event ini secara gratis di Grandstand A, sementara akses ke paddock selama 3 hari tersedia dengan harga mulai dari Rp300 ribu, yang sudah termasuk pajak.

Paddock menjadi daya tarik eksklusif bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman lebih dekat dengan pembalap dan tim balap.

Dengan demikian, Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 diharapkan tidak hanya menjadi ajang balap bergengsi, tetapi juga menjadi pemicu pengembangan pariwisata dan ekonomi lokal di KEK Mandalika.