OTOMOTIF

PLN Akan Tambah 100 SPKLU Baru di Jakarta Tahun Ini

62
×

PLN Akan Tambah 100 SPKLU Baru di Jakarta Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Tahun Ini PLN Bakal Tambah 100 SPKLU Di Jakarta
Tahun Ini PLN Bakal Tambah 100 SPKLU Di Jakarta

Media90 – Perusahaan Listrik Negara (PLN) dikabarkan akan menambah 100 SPKLU untuk wilayah Jakarta hingga akhir 2024.

Hal ini diharapkan bisa mengembangkan ekosistem kendaraan listrik dan memudahkan konsumen yang ada di Jakarta.

“Rencana ke depan, khusus di Jakarta kita akan menambah 100 SPKLU lagi sepanjang 2024,” ujar Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dilansir dari Antara, Selasa (11/6/2024).

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen PLN UID Jaya itu mendukung instruktur peralihan mobil bensin ke listrik,” sambung Lasiran.

Lokasi-lokasi baru yang akan menjadi titik SPKLU ini dikatakan menyasar titik keramaian masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan bisa lebih mudah untuk mengakses tempat pengisian daya kendaraan listrik tersebut.

Bahkan operasional 100 SPKLU baru di Jakarta ini dikatakan akan buka selama 24 jam dalam satu minggu.

Baca Juga:  Waspadalah! Kunci Ring dan Baut Tertukar Bisa Menyulitkan!

“Lokasi yang tempat masyarakat banyak seperti di pusat perbelanjaan, lokasi parkir hingga tempat wisata. Nanti operasional SPKLU akan dilakukan selama 24 jam,” katanya.

SPKLU Disiagakan Saat Idul Adha

Di tempat terpisah, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengatakan jika SPKLU akan siap melayani masyarakat saat Idul Adha.

Abdul Mukhlis, General Manager PLN UID Banten mengatakan PLN terus berkomitmen menyiapkan ekosistem yang mumpuni bagi pengguna kendaraan listrik.

“Kami memastikan infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia dengan andal sehingga memudahkan pengguna mobil listrik yang bepergian untuk melakukan pengisian daya,” ujarnya.

Untuk wilayah Banten sudah ada 34 SPKLU dan 1 SPKLU Mobile yang tersebar di enam lokasi strategis. Keenam lokasi tersebut di antaranya Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Serang Kota, Cilegon Kota, dan Kabupaten Lebak.

SPKLU yang berada di wilayah operasional PLN UID Banten terdiri dari medium charging, fast charging, hingga ultra fast charging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *