OTOMOTIF

Ford Bersiap Memperkenalkan SUV Terbaru untuk Pangsa Pasar Indonesia, Siap Meluncur Tahun 2025

167
×

Ford Bersiap Memperkenalkan SUV Terbaru untuk Pangsa Pasar Indonesia, Siap Meluncur Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Ford Siapkan SUV Baru Untuk Pasar Indonesia, Meluncur 2025
Ford Siapkan SUV Baru Untuk Pasar Indonesia, Meluncur 2025

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – RMA Indonesia, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, tengah mempersiapkan peluncuran mobil baru berjenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Direktur Penjualan dan Pemasaran RMA Indonesia, Steven Beteng, mengungkapkan bahwa jadwal peluncuran SUV baru Ford akan terjadi pada tahun 2025 mendatang.

“Dalam tahun mendatang, kami akan meluncurkan SUV lagi, namun kali ini bukan dalam kategori big SUV. Mobil ini telah diluncurkan di beberapa negara dan saat ini sedang dalam proses produksi dengan setir kanan,” ujar Steven di Jakarta belum lama ini.

Steven menambahkan bahwa SUV baru Ford yang akan diluncurkan tahun depan memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan Ford Everest, yang saat ini telah berada di pasaran Indonesia.

Ford saat ini juga menjual beberapa model mobil di pasar Indonesia, antara lain Ford Everest, Ranger, dan Ranger Raptor. Everest masuk ke segmen large SUV, sementara dua model lainnya adalah pikap double cabin.

Selama ini, mobil-mobil Ford yang dijual di Indonesia diimpor dari negara tetangga, Thailand, dalam bentuk Completely Built-Up (CBU).

Terkait dengan SUV baru Ford yang akan dirilis tahun depan, disinyalir bahwa model tersebut adalah Territory, yang telah hadir di Thailand.

Territory hadir dalam dua tipe, yaitu Titanium dan Titanium X. Mesin yang dibenamkan di dalamnya adalah mesin EcoBoost 1,5L, mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 hp dan torsi puncak 248 Nm.

Di sisi lain, Steven menyatakan bahwa Ford masih ingin fokus menjual SUV dan double cabin di Indonesia, tanpa berniat untuk mengeksplorasi segmen lain seperti Multi Purpose Vehicle (MPV), meskipun pasarnya cukup besar di Indonesia.

Menurutnya, konsumen Ford memiliki kecenderungan yang khusus, sehingga perusahaan tidak berambisi untuk menjual mobil dalam jumlah yang besar.

“Kami fokus pada segmen di mana kami beroperasi saat ini; large SUV, dan double cab 4×4 dengan transmisi otomatis,” tambah Steven.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *