OTOMOTIF

6 Tips Simpel untuk Modifikasi Toyota Agya Agar Tetap Keren

194
×

6 Tips Simpel untuk Modifikasi Toyota Agya Agar Tetap Keren

Sebarkan artikel ini
6 Cara Modif Toyota Agya Sederhana Biar Nggak Norak
6 Cara Modif Toyota Agya Sederhana Biar Nggak Norak

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Modifikasi mobil telah menjadi bagian dari gaya hidup bagi banyak pemilik kendaraan.

Namun, terkadang modifikasi yang dilakukan bisa berujung pada penampilan yang norak atau terlalu berlebihan.

Khususnya bagi pemilik Toyota Agya, mobil kompak yang populer di kalangan keluarga muda dan pemilik mobil pemula, memodifikasi mobil mereka dapat menjadi tantangan tersendiri.

Untuk itu, kami telah merangkum 6 cara sederhana agar modifikasi Toyota Agya tidak terkesan norak dan tetap terlihat keren.

1. Melepas Emblem

Melepas emblem pada bodi Toyota Agya merupakan langkah pertama yang dapat dilakukan untuk memodifikasi mobil dengan cara yang sederhana.

Emblem yang terlalu ramai dapat mengganggu kesan kesederhanaan. Anda dapat mempertimbangkan untuk melepas emblem di bagian pintu belakang atau menggantinya dengan emblem yang lebih simpel seperti logo Toyota.

2. Mengganti Kaca Film

Mengganti kaca film bawaan pabrik dengan kaca film yang lebih terang dapat memberikan sentuhan modifikasi yang elegan pada Toyota Agya.

Pilihlah kaca film dengan tingkat kegelapan yang tidak terlalu gelap, antara 40 hingga 60 persen, untuk tetap mempertahankan visibilitas saat berkendara di malam hari.

3. Pasang Lampu Kabut Belakang

Memasang lampu kabut belakang atau rear fog lamp dapat meningkatkan estetika mobil serta memberikan keamanan tambahan saat berkendara dalam kondisi cuaca buruk.

Pastikan untuk menggunakannya secara bijak sesuai dengan kondisi cuaca yang memang membutuhkan penggunaan lampu tersebut.

4. Pasang Talang Air Tambahan

Talang air tambahan bukan hanya berfungsi untuk estetika, tetapi juga dapat melindungi mobil dari masuknya air saat membuka kaca jendela saat hujan.

Selain itu, talang air juga dapat membantu sirkulasi udara di dalam kabin mobil, menjadikannya pilihan modifikasi yang praktis dan fungsional.

5. Mengganti Pelek

Mengganti pelek bawaan pabrik dengan pelek aftermarket yang memiliki desain yang lebih umum dapat meningkatkan penampilan mobil tanpa terkesan berlebihan.

Pilihlah pelek dengan warna yang sesuai dan tidak terlalu mencolok agar tetap memberikan kesan kesederhanaan dan elegan.

6. Menambahkan Lampu Rem Tambahan

Menambahkan lampu rem tambahan atau third brake lamp dapat memberikan informasi tambahan kepada pengendara di belakang Anda saat melakukan pengereman.

Pastikan untuk memilih lampu rem yang tidak terlalu mencolok agar tetap sesuai dengan konsep modifikasi yang sederhana.

Aksesori yang Perlu Dihindari

Selain mengungkapkan cara-cara modifikasi yang sederhana, penting juga untuk menyadari aksesori yang sebaiknya dihindari agar tidak merusak kesan modifikasi yang telah Anda lakukan.

Hindari penggunaan aksesori seperti air scoop yang dapat membuat mobil terlihat berlebihan, serta spoiler yang terlalu besar yang dapat merusak proporsi dan estetika mobil.

Kesimpulan

Dengan menerapkan cara-cara modifikasi yang sederhana dan menghindari penggunaan aksesori yang berlebihan, Anda dapat memastikan bahwa modifikasi Toyota Agya Anda tetap terlihat keren dan elegan.

Ingatlah untuk selalu mempertimbangkan keselarasan antara aksesori yang dipilih dengan konsep keseluruhan mobil Anda.

Dengan demikian, Anda dapat menikmati penampilan yang stylish dan tetap classy tanpa terkesan norak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *