OTOMOTIF

Diskon Tarif Tol Lebaran 2024: Astra Infra Siap Menyambut Musim Mudik dengan Harga Spesial!

25
×

Diskon Tarif Tol Lebaran 2024: Astra Infra Siap Menyambut Musim Mudik dengan Harga Spesial!

Sebarkan artikel ini
Astra Infra Beri Diskon Tarif Tol Selama Musim Mudik Lebaran 2024
Astra Infra Beri Diskon Tarif Tol Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Operator jalan tol Astra Infra mengambil langkah proaktif dengan memberlakukan diskon tarif di beberapa ruas tol saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Langkah ini diambil untuk meminimalisir potensi adanya kepadatan parah di jalan tol selama masa mudik Lebaran yang biasanya sangat padat.

Menurut pernyataan Billy Perkasa Kadar, Group Chief Operating Officer Astra Infra, diskon sebesar 10 persen akan diberlakukan di ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

“Tiga ruas tol kelolaan kami ini akan diberikan diskon 10 persen selama arus mudik dan balik lebaran 2024,” ujar Billy Perkasa Kadar di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Diskon tarif Tol Tangerang-Merak akan berlaku selama empat hari. Pemberlakuan diskon pertama dilakukan mulai 1 April pukul 00.00 WIB hingga 2 April pukul 24.00 WIB.

Kemudian, diskon tersebut akan diterapkan kembali pada 17 April pukul 00.00 WIB hingga 18 April pukul 24.00 WIB.

Diskon ini berlaku untuk kendaraan golongan I (kendaraan penumpang) dengan jarak paling jauh dari Tol Cikupa hingga Tol Merak, begitu juga sebaliknya.

Sementara itu, diskon tarif Tol Cikopo-Palimanan berlaku pada 3 April pukul 05.00 WIB hingga 5 April pukul 05.00 WIB (arus mudik), serta 18 April pukul 05.00 WIB hingga 20 April pukul 05.00 WIB (arus balik).

Diskon ini diberikan untuk pengguna kendaraan golongan I yang melewati Tol Cikopo-Palimanan secara menerus (barrier to barrier).

Adapun diskon tarif Tol Jombang-Mojokerto diberlakukan pada 3 April pukul 06.00 WIB hingga 5 April pukul 06.00 WIB, serta 18 April pukul 06.00 WIB hingga 20 April pukul 06.00 WIB.

Diskon tersebut diberikan untuk kendaraan golongan I yang melalui Tol Jombang-Mojokerto secara menerus.

Selain memberikan diskon, Astra Infra juga melakukan upaya lain untuk mengurai kepadatan saat puncak arus mudik Lebaran 2024.

Upaya tersebut antara lain termasuk mempersiapkan manajemen lalu lintas di jalur maupun jalan akses yang berpotensi mengalami kepadatan, merencanakan rekayasa lalu lintas bersama kepolisian, hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lain.

Astra Infra turut mengimbau masyarakat yang mudik untuk merencanakan perjalanan dengan cerdas dan bijak dengan menghindari mudik di periode yang diprediksi menjadi puncak arus.

Dengan langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan perjalanan yang lebih lancar dan aman bagi masyarakat yang merayakan Lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *