OTOMOTIF

BlueLink Hyundai Ioniq 5: Pembaruan Fitur yang Lebih Komprehensif

180
×

BlueLink Hyundai Ioniq 5: Pembaruan Fitur yang Lebih Komprehensif

Sebarkan artikel ini
Fitur BlueLink Pada Hyundai Ioniq 5 Lebih Lengkap, Ini Pembaruannya
Fitur BlueLink Pada Hyundai Ioniq 5 Lebih Lengkap, Ini Pembaruannya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hyundai Ioniq 5 kini hadir dengan beragam pembaruan fitur BlueLink yang membuatnya unggul dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya di pasaran.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan versi terbaru dari Ioniq 5, yang menampilkan sejumlah fitur BlueLink yang lebih lengkap dan canggih.

Menurut Putra Samiaji, Head of After Sales Service Department PT HMID, penambahan fitur BlueLink bertujuan untuk memberikan pengalaman mobilitas yang lebih baik kepada para pelanggan Hyundai.

Berikut adalah daftar fitur BlueLink baru yang disematkan pada Hyundai Ioniq 5:

  1. Remote Start/Stop Climate Control: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyalakan, mematikan, dan mengatur suhu AC di dalam kabin melalui aplikasi.
  2. Schedule Climate Control: Anda dapat menjadwalkan suhu AC agar berfungsi pada waktu yang telah Anda tentukan sebelumnya.
  3. Link Personal Calendar to App: Aplikasi BlueLink dapat disinkronkan dengan jadwal kalender pribadi Anda di smartphone.
  4. Voice Command: Fitur ini memungkinkan Anda memberikan perintah suara untuk mengaktifkan berbagai fitur, seperti membuka navigasi dan lainnya.
  5. Navigation: Anda dapat melihat tampilan navigasi tanpa harus membuka aplikasi navigasi terpisah.
  6. Send Destination to Car: Mengirimkan lokasi tujuan langsung ke mobil melalui aplikasi, tanpa perlu menyentuh head unit.
  7. Distance Range: Melihat jarak tempuh dan kapasitas baterai di aplikasi sesuai dengan tampilan pada instrument cluster.
  8. Start/Stop Charging: Memulai dan menghentikan pengisian daya baterai melalui perintah dari aplikasi (dalam kondisi kabel casan sudah terpasang).
  9. Open/Close Charging Port: Membuka dan menutup penutup pengisian daya melalui aplikasi.
  10. Set Charging Limit: Membatasi kapasitas baterai saat melakukan pengisian daya (dalam kondisi kabel casan sudah terpasang).
  11. Energy Consumption: Menampilkan informasi tentang konsumsi energi saat mobil sedang dalam perjalanan.
  12. Scheduled Charging: Mengatur waktu pengisian daya sesuai dengan kebutuhan Anda (dalam kondisi kabel casan sudah terpasang).
  13. Last Mile Navigation: Memindahkan navigasi dari kendaraan ke aplikasi ketika lokasi tujuan berjarak 200 meter hingga 2 km dari lokasi parkir.
  14. Connected Routing: Menampilkan informasi rute perjalanan yang lebih akurat, waktu tiba yang presisi, dan kondisi lalu lintas yang tepat.
  15. Previous Destination: Memberikan informasi tentang lokasi yang pernah Anda kunjungi agar Anda bisa mengunjunginya lagi.
  16. Set Favorite Place: Memungkinkan Anda menyimpan lokasi favorit untuk memudahkan perjalanan berikutnya.

Selain fitur-fitur baru tersebut, Ioniq 5 juga dilengkapi dengan beragam fitur BlueLink lainnya yang telah ada sebelumnya, seperti Auto Collision Notification (ACN), Emergency Assistance, Roadside Assistance, Stolen Vehicle Immobilization, Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Notification, Find My Car, Windscreen and Rear Window Defogger, Side Mirror Defogger, Manual/Automatic Diagnostic Report, Driving Information and Vehicle Health Report, Vehicle Status Check/Notification, AC Heating Status, Valet Mode, Geo-Fence Notification, Speed Notification, dan Time-Fence Notification.

Dengan tambahan fitur-fitur BlueLink yang lebih canggih dan lengkap ini, Hyundai Ioniq 5 diharapkan dapat memberikan kenyamanan berkendara yang lebih tinggi kepada para pemiliknya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa dengan peningkatan fitur ini, harganya juga mengalami kenaikan sebesar Rp11 juta dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang belum dilengkapi dengan BlueLink.

Berikut adalah daftar harga Hyundai Ioniq 5 terbaru (On The Road Jakarta):

  • Prime Standard Range: Rp759 juta
  • Prime Long Range: Rp800 juta
  • Signature Standard Range: Rp820 juta
  • Signature Long Range: Rp870 juta

Ioniq 5 tersedia dalam 5 pilihan warna: Optic White, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Untuk warna Gravity Gold Matte, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp3,5 juta dari harga OTR.

Hadirnya BlueLink yang lebih lengkap pada Hyundai Ioniq 5 memberikan pilihan yang lebih menarik bagi konsumen yang mencari mobil dengan teknologi terdepan dan fitur-fitur canggih dalam satu paket yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *