OTOMOTIF

BlackAuto Battle 2024: Membuka Seri Spektakuler di Kota Solo

60
×

BlackAuto Battle 2024: Membuka Seri Spektakuler di Kota Solo

Sebarkan artikel ini
Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 Dimulai Dari Solo, Pecah!
Seri Pembuka BlackAuto Battle 2024 Dimulai Dari Solo, Pecah!

Media90 – Rangkaian seri BlackAuto Battle (BAB) musim 2024 resmi dimulai dengan suguhan perdana di Kota Solo sebagai pembukanya sekaligus menjadi tuan rumah Central Region.

Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BlackAuto Battle 2024, mengumumkan bahwa event pembuka atau seri pertama di Mangkunegaran Solo telah sukses dan memikat ribuan pengunjung.

“Semua slot peserta penuh dan ribuan pengunjung memenuhi pelataran venue Mangkunegaran Solo,” ujar Boy dalam siaran pers yang diterima pada Rabu (29/5/2024).

Format kompetisi adu kreativitas mobil terbesar di Indonesia ini tetap mempertahankan kriteria yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

BlackAuto Battle akan menemukan pemenang di dua kategori, Culture dan Contest Car, dari masing-masing region untuk bertanding di babak Final Battle.

Kategori Culture mengusung genre modifikasi simple, good looking, serta fashionable, sementara Contest Car mewakili genre yang lebih progresif.

“Kelas-kelas ini memiliki karakteristik yang berbeda, mengakomodir kebutuhan di dua genre yang sedang trend di dunia modifikasi dan tuning,” tambah Boy.

Menariknya, dalam BlackAuto Battle 2024, pihak penyelenggara menambahkan kelas baru untuk kendaraan bermesin diesel dan EV, mengakui popularitas keduanya di tengah masyarakat.

“Kami membuka kelas EV dan Diesel Modern yang sedang hype di dunia modifikasi,” ungkap Boy.

Untuk menjaga keobjektifan penilaian, sistem penjurian BlackAuto Battle 2024 masih mengandalkan asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning Association) untuk memilih karya modifikasi terbaik.

Diharapkan, para pemenang tidak hanya menjadi pemenang di BlackAuto Battle, tetapi juga menjadi trendsetter di industri otomotif secara umum serta di dunia modifikasi dan car tuning secara khusus.

Para pemenang di masing-masing kategori akan kembali bertanding di babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang.

Black Out Loud: Kompetisi Audio Otomotif yang Menggelegar

Selain kompetisi modifikasi mobil, BlackAuto Battle 2024 juga akan menyajikan kompetisi audio otomotif di kelas Black Out Loud SQ, SQL, dan SPL.

Pihak penyelenggara tetap menjaga gengsi level kompetisi Black Out Loud dengan menggandeng 3 asosiasi internasional di bidang car audio, yaitu EMMA (Eropa), MECA (Amerika), dan CAN (Indonesia-Asia).

BlackAuto Dynotest: Memperkuat Prestasi Modifikasi Mobil

BlackAuto Dynotest semakin memperkuat posisi BlackAuto Battle sebagai ajang car show terlengkap di Indonesia.

Tidak hanya menjadi kelas tambahan, BlackAuto Dynotest juga menjadi daya tarik utama bagi ribuan pengunjung di BlackAuto Battle 2024 Central Region.

Para tuner terbaik dari seluruh Indonesia bersaing dengan memamerkan mobil modifikasi andalan mereka di atas mesin dyno untuk memperebutkan gelar mobil terkuat di kelas Naturally Aspirated, Free For All, dan Diesel.

Booth Blackxperiences juga turut memeriahkan acara dengan berbagai aktivitas menarik seperti DJ Performance dan pertunjukan tari.

Kehadiran influencer otomotif ternama seperti @jprocarvlog, @Pengepulmobil, dan @garasidrift semakin menambah semarak acara tahun ini.

Seri kedua BlackAuto Battle 2024 akan berlangsung di Senayan Park, Jakarta pada 6 Juli 2024 mendatang. Namun, para penyelenggara akan melakukan kurasi terlebih dahulu karena jumlah peserta dibatasi menjadi 50 slot mobil untuk Culture dan Car Contest.

“Kami hanya menyediakan 50 slot mobil untuk Culture dan Car Contest, kami berharap para calon peserta lebih proaktif dalam persiapan mereka,” pungkas Boy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *