OTOMOTIF

Optimalkan Efisiensi Bahan Bakar: Mitsubishi XForce Pilih Fokus Kejar Ringan dan Tinggalkan Panoramic Roof

139
×

Optimalkan Efisiensi Bahan Bakar: Mitsubishi XForce Pilih Fokus Kejar Ringan dan Tinggalkan Panoramic Roof

Sebarkan artikel ini
Kejar Ringan Biar Irit, Alasan Mitsubishi XForce Tak Punya Panoramic Roof
Kejar Ringan Biar Irit, Alasan Mitsubishi XForce Tak Punya Panoramic Roof

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mitsubishi XForce, model terbaru yang diluncurkan pada Agustus 2023, menarik perhatian dengan keputusan mengejutkan untuk tidak menyematkan panoramic roof atau sunroof.

Pada keterangannya, Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan bobot kendaraan dan fokus pada efisiensi bahan bakar.

Menurut Kurita, pabrikan berusaha untuk memperhatikan bobot kendaraan agar dapat mencapai konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Penggunaan panoramic roof dapat sedikit mempengaruhi efisiensi konsumsi bahan bakar, sehingga Mitsubishi memilih untuk tidak menyertakan fitur tersebut pada XForce.

“Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof. Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof,” ungkap Kurita.

Meskipun pihak Mitsubishi mengakui bahwa teknisnya mereka dapat menyematkan panoramic roof pada XForce, keputusan ini juga dipengaruhi oleh aspek lain. Salah satunya adalah fitur Premium Sound Yamaha yang menjadi unggulan di varian tertinggi XForce.

Kurita menjelaskan bahwa kualitas suara dari sistem audio premium tersebut akan lebih maksimal tanpa adanya panoramic roof, sementara ruang kepala bagi penumpang tetap optimal.

“Atas dasar sistem audio premium dari Yamaha, untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman, sangat mungkin tanpa panoramic roof. Begitu juga dengan ruangan yang lebih lega,” tambahnya.

Meskipun XForce tidak menyertakan panoramic roof, Mitsubishi tetap aktif mendengarkan keinginan pasar melalui studi-studi yang mereka lakukan.

Kurita menegaskan bahwa jika dibutuhkan pada masa yang akan datang, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menyematkan fitur tersebut pada model-model selanjutnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi XForce diposisikan di segmen Sport Utility Compact (SUV) dengan rentang harga Rp379,9 juta hingga Rp412,9 juta on the road DKI Jakarta.

Meskipun rival-rivalnya menawarkan panoramic roof, Mitsubishi yakin bahwa keputusan ini sejalan dengan fokus efisiensi dan kenyamanan pengendara XForce.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *