OTOMOTIF

Binguo EV Menyambut Kabar Gembira: Wuling Siap Hadirkan Fasilitas Fast Charging!

229
×

Binguo EV Menyambut Kabar Gembira: Wuling Siap Hadirkan Fasilitas Fast Charging!

Sebarkan artikel ini
Pemilik Binguo EV Pasti Senang, Wuling Akan Bangun Fasilitas Fast Charging
Pemilik Binguo EV Pasti Senang, Wuling Akan Bangun Fasilitas Fast Charging

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)Wuling Motors (Wuling) telah mengumumkan rencananya untuk membangun infrastruktur fasilitas fast charging guna mendukung keberlanjutan mobilitas kendaraan listrik terbarunya, Binguo EV. Peluncuran resmi Binguo EV di Indonesia pada Jumat, 15 Desember 2023, menandai langkah maju Wuling dalam kontribusinya untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

Binguo EV hadir dalam dua varian yang menarik perhatian, yakni Binguo EV Long Range dengan jarak tempuh maksimal 333 km dan Binguo EV Premium Range dengan daya jelajah mencapai 410 km.

Meskipun memiliki perbedaan dalam jarak tempuh, keduanya tetap mempertahankan fitur dan desain yang serupa.

Salah satu keunikan Binguo EV adalah penggunaan port charging yang berbeda dengan mayoritas mobil listrik di Indonesia.

Baca Juga:  Rekayasa Kreatif: Inspirasi Desain Modifikasi untuk Wuling Air EV

Sementara mobil listrik kebanyakan menggunakan tipe CCS-2, Binguo EV menggunakan port IEC tipe BB atau setara GB/T.

Wuling, meskipun menyadari bahwa port tersebut belum umum ditemukan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), berkomitmen untuk membangun fasilitas fast charging dengan port yang sesuai untuk Binguo EV.

Pembangunan fasilitas fast charging dengan format IEC BB akan dimulai tahun depan dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dengan total 100 titik fasilitas.

Kerja sama Wuling dengan EVPower akan menjadi kunci dalam mewujudkan proyek ambisius ini.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, menyatakan, “Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi melalui produk kendaraan listriknya dan juga pengembangan ekosistem pendukungnya demi mewujudkan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.”

Tak hanya berfokus pada pembangunan fasilitas fast charging, Wuling juga menjalin kerja sama strategis dengan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN): PLN Icon Plus, Bank Mandiri, dan Telkomsel.

Baca Juga:  Fenomenal! Penjualan Truk Melesat di GIIAS 2023: Capai 1.592 Unit Terjual!

PLN Icon Plus bertanggung jawab meningkatkan infrastruktur pengisian daya publik, sementara Bank Mandiri menyediakan solusi pembiayaan ESG untuk mendukung peralihan ke kendaraan listrik.

Kerja sama dengan Telkomsel akan meningkatkan konektivitas dan memberikan solusi inovatif bagi para pemilik Binguo EV.

Binguo EV dijual dengan harga bersaing, Rp358 juta untuk varian Long Range dan Rp408 juta untuk varian Premium Range.

Sejalan dengan komitmen untuk mendukung industri lokal, Binguo EV akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan langkah-langkah progresif ini, Wuling Motors tidak hanya menawarkan kendaraan listrik yang inovatif, tetapi juga membangun fondasi ekosistem yang mendukung pertumbuhan mobilitas ramah lingkungan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *