OTOMOTIF

Berkendara Tanpa Batas dengan Konsumsi BBM New Xpander Cross yang Mencapai 23,5 Km/Liter

149
×

Berkendara Tanpa Batas dengan Konsumsi BBM New Xpander Cross yang Mencapai 23,5 Km/Liter

Sebarkan artikel ini
Berkendara Tanpa Batas dengan Konsumsi BBM New Xpander Cross yang Mencapai 23,5 KmLiter
Berkendara Tanpa Batas dengan Konsumsi BBM New Xpander Cross yang Mencapai 23,5 KmLiter

Media90 – Mitsubishi New Xpander Cross yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2022 terbukti memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Kami berhasil membuktikannya melalui serangkaian pengujian yang dilakukan selama beberapa hari sepanjang periode Natal hingga akhir Tahun Baru 2022.

Dalam pengujian kami, kami mencoba menguji konsumsi bahan bakar New Xpander Cross dengan jarak sekitar 55 km.

Pengetesan Konsumsi BBM Mitsubishi New Xpander Cross dalam Berbagai Metode Berkendara

Pengetesan Konsumsi BBM Mitsubishi New Xpander Cross dalam Berbagai Metode Berkendara
Pengetesan Konsumsi BBM Mitsubishi New Xpander Cross dalam Berbagai Metode Berkendara

Mitsubishi New Xpander Cross telah menjadi salah satu pilihan mobil keluarga yang populer di Indonesia. Selain tampilannya yang stylish dan desainnya yang mirip SUV, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang efisien juga menjadi pertimbangan penting bagi konsumen. Untuk menguji keiritan BBM mobil ini, kami melakukan pengetesan dalam dua metode berkendara, yaitu Eco Driving dan kombinasi antara macet di jalan biasa dengan jalan tol.

Pada pengetesan menggunakan metode Eco Driving, perjalanan kami dimulai dari pintu masuk Tol Brigif, Jakarta Selatan menuju Kota Bogor, Jawa Barat. Kami membatasi kecepatan mobil tidak melebihi 70 km/jam dengan putaran mesin tak lebih dari 2.000 rpm. Beruntungnya, saat itu kondisi jalan tol relatif sepi, sehingga kami tidak perlu melakukan pengereman yang banyak. Kami juga tidak menggunakan cruise control agar putaran mesin dapat lebih akurat.

Meskipun menguji mobil dengan gaya berkendara santai ini membutuhkan kesabaran yang tinggi, hasilnya cukup memuaskan. Konsumsi BBM Mitsubishi New Xpander Cross saat digunakan di jalan tol dengan gaya eco driving mencapai angka 23,5 km/liter. Angka ini kami peroleh dari MID (Multi Information Display) yang terletak di layar balik setir. Hasil ini menunjukkan bahwa konsumsi BBM mobil ini sangat irit ketika digunakan untuk perjalanan santai di tol.

Selama di jalan tol, kami berusaha untuk tetap berada di jalur kedua dari kiri agar dapat mempertahankan kecepatan. Dengan transmisi CVT baru yang digunakan oleh New Xpander Cross, perpindahan gigi terasa halus dan responsif, menjaga efisiensi penggunaan bahan bakar.

Selanjutnya, kami melakukan pengetesan dengan rute kombinasi antara macet di jalan biasa dan jalan tol. Hasilnya sangat mengejutkan. Untuk penggunaan dalam kota non-tol, kami mencatat angka konsumsi BBM sekitar 1:15-16 km/liter. Sedangkan ketika digunakan di jalan tol dengan sedikit gaya ugal-ugalan, angka konsumsi BBM-nya mencapai sekitar 1:18 km/liter. Angka-angka ini juga kami peroleh dari MID yang terletak di layar balik setir New Xpander Cross.

Berdasarkan hasil pengetesan ini, kami yakin bahwa New Xpander Cross sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga di dalam kota. Selain konsumsi BBM yang efisien, mesinnya yang bertenaga dengan tenaga 103 hp dan torsi maksimum 141 Nm memberikan performa yang memadai. Penggunaan transmisi CVT baru juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan nyaman.

Dengan kombinasi antara tampilan yang menarik, irit BBM, dan performa yang handal, Mitsubishi New Xpander Cross menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari mobil keluarga yang tangguh dan hemat bahan bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *